Hujan Deras Diramal Masih Mengintai, Anies Pede: Kami Siap dari Tahun Kemarin, Indikasinya...

Hujan Deras Diramal Masih Mengintai, Anies Pede: Kami Siap dari Tahun Kemarin, Indikasinya... Kredit Foto: Instagram Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah mempersiapkan segala kemungkinan menyusul perkiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa hujan deras akan mengguyur Jakarta pada 22-25 Februari 2021.

"Kami sudah bersiaga selama persiapan tahun-tahun kemarin. Indikasinya adalah kecepatan bergerak," ujar Anies, Minggu (21/2/2021).

Seluruh jajaran Pemprov DKI akan langsung bergerak jika hujan deras kembali melanda Ibu Kota. Langkah itu untuk mengantisipasi segala kemungkinan jika hujan dibarengi banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jakarta.

Baca Juga: Anies Ungkap Penyebab Banjir Besar di Kemang hingga Sudirman, Masih Salahkan Curah Hujan?

"Langsung bergerak ketika terjadi hujan amat deras sehingga teman-teman bisa lihat ketika hujan dalam waktu relatif singkat, kami akan bekerja bersama-sama dengan masyarakat, jajaran Pemprov, TNI, Polisi untuk memastikan segera surut," ungkapnya.

Jika hujan lagi, maka Pemprov DKI akan menerapkan tiga prinsip yakni siaga, tanggap, dan galang.

BMKG mengimbau masyarakat agar mewaspadai hujan di Jakarta yang lebat dapat memunculkan banjir. Perkiraannya hujan kembali terjadi antara 22-25 Februari. Intensitas hujan di Jakarta diprediksi cenderung melemah dengan intensitas rendah. Namun, hujan akan meningkat kembali intensitasnya menjadi sedang hingga tinggi antara 20 hingga 25 Februari 2021.

BMKG juga mencatat curah hujan di Jakarta tertinggi terjadi di Pasar Minggu mencapai 226 milimeter per hari, kemudian Sunter Hulu 197 mm, Lebak Bulus 154 mm, dan daerah sekitar Bandara Halim Perdanakusuma 176 mm. Umumnya hujan terjadi malam hingga dini hari dan berlanjut sampai pagi hari.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini