Mendekat ke Tanah Air, Renault Kiger di Indonesia Bakal Dibanderol Cuma Rp100 Jutaan?

Mendekat ke Tanah Air, Renault Kiger di Indonesia Bakal Dibanderol Cuma Rp100 Jutaan? Kredit Foto: Vicky Fadil

Setelah sinyal kehadiran Toyora Raize dan Daihatsu Rocky, giliran Renault Kiger yang dikabarkan semakin mendekat ke Tanah Air. Ya, mobil-mobil baru mulai bermunculan di Indonesia di 2021.

Dilihat dari daftar kendaraan dari Permendagri (Kementerian Perdagangan Republik Indonesia) No 1 Tahun 2021, Rabu (17/2), mobil tersebut berkode RXT dan RXZ sebagai varian tertinggi.

Baca Juga: Blak-Blakan Soal Pajak Mobil Baru 0%, Jokowi Yakin Bisa.....

Kedua varian tersebut dibekali dengan mesin 1.000 cc dengan pilihan transmisi manual serta otomatis. Kemungkinan, akan ada pilihan mesin turbo dan non turbo dengan konfigurasi yang sama.

Sementara untuk Harga Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB), kedua mobil tersebut punya harga jual mulai dari Rp77 juta untuk Kiger RXT manual dan Rp79 juta untuk Kiger RXZ bertransmisi otomatis.

Sedangkan harga DP PKB pada daftar tersebut dimulai dari Rp80,85 juta sampai Rp82,95 juta. Angka tersebut tentu bukan harga showroom dan dipastikan akan lebih tinggi harganya setelah berstatus on the road.

Seperti diketahui, Renault Kiger sudah lebih dulu meluncur di India dengan menggendong platform CMF-A+ yang juga dipakai Renault Triber. Jantung pacunya menggendong mesin 1.000 cc non turbo 3-silinder bertenaga 72 hp. Untuk versi turbo menghasilkan daya 100 hp.

Harga pasarannya, Renault Kiger India dibanderol mulai dari Rp104,2 juta untuk varian RXE MT dan Rp182,6 juta untuk versi RXZ CVT.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini