Banjir Jakarta Bikin Panas Dunia Maya, Ahok VS Anies Adu Kuat

Banjir Jakarta Bikin Panas Dunia Maya, Ahok VS Anies Adu Kuat Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Banjir Jakarta hari ini, Sabtu (20/2/2021) membuat dunia maya bergejolak. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memuncaki Twitter. Pemicunya lantaran dua kubu yang saling adu kuat berargumen mengenai banjir Jakarta.

Dari kubu Ahok, warganet mendambakan sosok Ahok yang mempunyai program jelas dalam penanggulangan banjir di Jakarta.

Baca Juga: Banjir Jakarta, PLN Siagakan 72 Posko Pantau Sistem Kelistrikan

“Dulu, Pak Ahok punya program yang jelas dalam menanggulangi banjir di Jakarta. Beliau bikin proyek normalisasi, codetan Ciliwung-BKT, kontrol drainase sepanjang tahun, dan pengerukan danau. harus nya bisa di lanjutkan. Pak Ahok @basuki_btp

adalah mantan ter indah,” ujar @Nirmala_F2021 yang dikutip SINDOnews, Sabtu (20/2/2021).

Netizen satu ini bilang Anies semestinya jangan malu melanjutkan program Ahok untuk mengatasi banjir. “Wahaii gubernur jakartaa..... Bekerjalah seperti pak ahok.... Jgn malu melanjutkan kinerja baik2 pak ahok Rakyat jadi korban karena keegoisan kalian,” kata @Chandrachancu.

Tak mau kalah, kubu Anies pun angkat bicara. Bahkan, membuktikan kepedulian Anies dengan mendatangi tempat pengungsian korban banjir di Jakarta Timur. “Gubernur Anies mengunjungi warga yang mengungsi di GOR Otista (20/02/2021) Kehadiran Pak Anies ingin memastikan warga tetap terpenuhi selama berada di tenpat pengungsian. #JagaJakarta #TetapWasoada #JakartaSiagaBanjir,” ungkap @kebijakananies.

“Sssst! Jangan berisik. Setiap masa jabatan Gubernur, selalu ada banjir. Mau bully Anies?, nanti kamu malu lho. Karena prestasi dan gagal, ada kontribusi pejabat sebelumnya. Bahkan, ada yg janji, kalau jadi presiden, lebih mudah atasi banjir. Nyatanya: TIDAAAAAAK!” cuit @TofaTofa_id.

Sementara, ada juga warganet yang berusaha netral dengan tidak menyalahkan atau membenarkan Anies maupun Ahok dalam menangani banjir Jakarta. “Urusan banjir Jakarta masih persoalan Ahok vs Anies. Nggak sekalian libatkan Jan Pieterszoon Coen yg bangun Batavia di atas rawa2? Persoalan bajir jelas persoalan pembatatan hutan, tata kota yg amburadul dan berbagai kebijakan yg amburadul yg memberhalakan investasi. Oh Lord!” kata @rahung.

Sejumlah wilayah Jakarta terendam banjir yakni Jakarta Selatan di Mampang Prapatan, Jati Padang, Pasar Minggu, TB Simatupang, Pejaten; Jakarta Timur di Cipinang Melayu, Ciracas, Cawang.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini