Ini Dia Cara Pendaftaran Vaksin Corona untuk Lansia

Ini Dia Cara Pendaftaran Vaksin Corona untuk Lansia Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Kabar baik untuk masalah penanganan COVID-19, kali ini pendaftaran vaksinasi untuk masyarakat lansia sudah dibuka secara online dengan mendaftarkan diri melalui tautan di laman resmi Kementerian Kesehatan serta Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN).

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan tautan pada laman resmi Kementerian Kesehatan di www.kemkes.go.id dan laman resmi KPC-PEN di www.covid19.go.id.

Setelah masyarakat melakukan pendaftaran, selanjutnya Dinas Kesehatan provinsi masing-masing peserta akan menghubungi kembali untuk menginformasikan jadwal dan tempat pelaksanaan vaksinasi.

Nadia menyebut saat ini Dinas Kesehatan provinsi sedang melakukan pendataan dari pendaftaran program vaksinasi lansia. Dia memperkirakan Dinas Kesehatan akan menghubungi masyarakat lansia mulai pekan depan untuk pelaksanaan vaksinasi yang akan dilakukan pada Rabu atau Kamis.

Pemerintah menargetkan untuk memvaksinasi 21,5 juta lansia di seluruh Indonesia untuk memberikan perlindungan dari penularan virus SARS CoV 2 penyebab penyakit COVID-19.

Saat ini pemerintah mengirimkan tujuh juta vaksin COVID-19 untuk program vaksinasi COVID-19 lansia di 33 provinsi di Indonesia.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini