Demokrat Pamer 9 Kader untuk Pilkada DKI, PDIP Ogah Kalah: Stok Banyak yang Siap

Demokrat Pamer 9 Kader untuk Pilkada DKI, PDIP Ogah Kalah: Stok Banyak yang Siap Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

PDI Perjuangan (PDIP) memilih santai dalam merespons langkah Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat (PD) yang mengumumkan sembilan kader partai untuk bertarung di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Anggota DPR RI asal PDIP, Andreas Pareira menyatakan, pilkada DKI masih sangat jauh. Namun, Bang Andre, sapaan akrabnya, memandang partainya tak kekurangan stok untuk bertarung di DKI.

"Stok kader PDIP Perjuangan banyak yang siap, tapi PDIP biasanya mengutamakan kadernya maksimal bekerja untuk rakyat," kata Andre saat dihubungi, Jumat (19/2/2021).

Baca Juga: Demokrat Pamer Jagoan di Pilgub DKI, Golkar Sinis: Pilkadanya Masih Jauh

Menurutnya, PDIP tak ingin buru-buru dalam 'mengobral' kader-kader terbaik partai, seperti yang dilakukan Partai Demokrat. Sebab, baginya calon pemimpin itu harus berdasarkan penilaian rakyat dan keberpihakannya kepada rakyat, bukan didorong sesuai selera partai.

"Pada saatnya baru akan diputuskan (kader PDIP yang pantas di DKI)," ujar politikus asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

Untuk diketahui, soal Pilkada DKI Jakarta masih jauh juga disampaikan Politisi Golkar Tb Ace Hasan Syadzily. Jika merujuk dinamika politik yang berkembang di Senayan, baik PDIP maupun Golkar, sama-masa berpandangan bahwa Pilkada DKI masih tetap akan dilaksanakan pada 2024.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini