Pesanan HP China Ini Kabarnya Akan Anjlok 60% pada 2021

Pesanan HP China Ini Kabarnya Akan Anjlok 60% pada 2021 Kredit Foto: Foto/Ilustrasi/Sindonews/Ian

Huawei kabarnya memberi tahu pemasok perihal pesanan ponsel pintarnya yang akan turun sekitar 60% pada 2021.

Penurunan estimasi pengiriman telepon dari 189 juta pada 2020 menjadi 70 juta pada 2021 merupakan akibat sanksi Amerika Serikat terhadap Huawei, begitulah informasi yang Warta Ekonomi lansir dari CNET, Jumat (19/2/2021).

Secara global, ponsel Huawei sangat populer. Namun, HP itu kini tak tersedia di AS karena Huawei masuk Daftar Hitam AS.

Baca Juga: Kesulitan Karena Sanksi Teknologi Amerika, Miliarder China Ini Yakin Lewati Masa Krisis

Baca Juga: 'Masa Depan Bitcoin Menjanjikan', Kata ....

Mantan Presiden Donald Trump menandatangani perintah eksekutif yang pada dasarnya memboikot Huawei atas kekhawatiran keamanan nasional serta menuding Huawei bersekongkol dengan pemerintah China. Huawei telah berulang kali membantah tuduhan tersebut.

Akibatnya, produk Google tak lagi tersedia di pembaruan Android ponsel Huawei sejak Mei 2019. Sejumlah negara sekutu Amerika juga memboikot Huawei dari pembangunan jaringan 5G mereka.

Di China, Huawei akan merilis ponsel lipat generasi baru, Mate X2 pada 22 Februari. Selama kuartal IV 2020, Huawei mengirimkan 32 juta ponsel secara global menurut IDC. Angka itu turun daripada kuartal yang sama pada 2019 ketika Huawei mengirimkan 56 juta ponsel pintar.

Huawei tak menanggapi permintaan komentar mengenai kabar turunnya pesanan.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini