Demokrat Pamer Jagoan di Pilgub DKI, Golkar Sinis: Pilkadanya Masih Jauh

Demokrat Pamer Jagoan di Pilgub DKI, Golkar Sinis: Pilkadanya Masih Jauh Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Keputusan Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat (PD) yang mengumumkan sembilan kader partai yang jadi jagoan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 mendapat respons dari partai politik (parpol).

Anggota DPR RI asal Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, menjawab diplomatis sikap PD tersebut, termasuk apakah partainya akan merilis nama-nama kader yang akan diusung di Pilgub DKI. "Kan Pilkadanya juga tahun 2024, masih jauh," kata Ace saat dihubungi, Jumat (19/2/2021).

Ace memastikan, partainya memiliki mekanisme tersendiri di dalam mendorong kader-kader terbaiknya untuk bertarung sebagai calon pemimpin. Salah satunya melalui 'Golkar Institute' yang telah dibentuk Golkar.

Baca Juga: Buka Luka Lama SBY & Megawati, Marzuki Alie Berani Sumpah Mubahalah

Dia menegaskan, melalui wadah tersebut, diharapkan lahir kader-kader yang memahami dan menguasai tentang pemerintahan dan juga ilmu kebijakan pubik. Pria yang ditugaskan sebagai Ketua Golkar Institute itu menjelaskan, menjelaskan, nantinya wadah ini diproyeksikan menjadi Sekolah Pemerintahan dan Kebijakan Publik bagi para kader partai.

"Lewat Golkar Institute, para kader bisa berbagi pandangan tentang ilmu pemerintahan dan kebijakan publik yang harus dikuasai oleh seorang pemimpin dan calon pemimpin," tutup Ace.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini