Aksi Terawan Dipuji Denny Siregar: Dia Gak Nyinyir, Gak Sakit Hati, Sindir Siapa Bang?

Aksi Terawan Dipuji Denny Siregar: Dia Gak Nyinyir, Gak Sakit Hati, Sindir Siapa Bang? Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A

Pegiat media sosial Denny Siregar memberikan apresiasi tinggi terhadap aksi Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang tengah mengembangkan vaksinasi tanpa banyak bicara.

"Meski beliau mantan, tapi pikiran dr Terawan tetap pada keilmuan. Berusaha sumbangkan solusi di masa pandemi ini. Gak nyinyir, gak sibuk tuding sana sini, gak sibuk bikin video youtube 6 kali sehari, gak ada sedikitpun sakit hati. Hormat dariku, dokter," cuitnya, seperti dilansir dalam akun Twitternya, Jumat (19/2/2021). Baca Juga: 'Berulah' Lagi, Denny Siregar Diceramahi: Pesawat Pertama RI Sumbangan Masyarakat Aceh

Diberitakan sebelumnya, dilansir KOMPAS TV Terawan Agus Putranto tengah mengembangkan Vaksin Nusantara untuk melawan virus corona.

"Kami bersama-sama dengan teman-teman dari Aivita Biomedical Corporation dari Amerika Serikat dan juga dengan Universitas Diponegoro dan Rumah Sakit Kariadi Semarang ini bahu-membahu mewujudkan vaksin berbasis dendritic cell," katamua.Baca Juga: Vaksin Covid Terawan Diklaim Bisa Tahan Seumur Hidup, Pakar Wanti-wanti: Jangan Sembarangan!

Menurut dia, Vaksin ini akan memberikan imunitas yang bisa bertahan lama. "Dampaknya apa? Tentunya akan memberikan kekebalan terhadap Covid-19 dan karena ini sifatnya menjadi imunitas yang seluler tentunya akan bertahan lama, karena tingkatnya di sel bukan imunitas humoral tapi seluler," jelasnya.

Setelah melewati persiapan beberapa bulan, vaksin buatan anak negeri ini mulai dikembangkan sejak Desember dan selesai uji klinis fase I pada akhir Januari 2021.

Saat ini, pengembangan vaksin ini telah memasuki tahapan uji klinis fase II yang sudah berjalan mulai Februari 2021.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini