Aktor di Balik Pertemuan Moeldoko-Kader Demokrat, Darmizal: KLB Pasti Sukses Gulingkan AHY

Aktor di Balik Pertemuan Moeldoko-Kader Demokrat, Darmizal: KLB Pasti Sukses Gulingkan AHY Kredit Foto: Okezone

Mantan Wakil Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat, HM Darmizal, meyakini bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat bisa menggulingkan kepimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ia pun menekankan agar tak perlu ngotot untuk kudeta.

Darmizal mengakui sebagai aktor dalam pertemuan antara Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko dengan para kader Partai Demokrat di suatu hotel di kawasan Jakarta Selatan. Bahkan, usai pertemuan dengan Moeldoko dan jumpa pers yang digelar oleh Ketua Umum Partai Demokrat AHY dan jajaran, para kader merasa terwakili oleh Darmizal.

Baca Juga: Elektabilitas Demokrat Melonjak, PDIP Jeblok, Dua Partai Ini Konsisten Naik

"Pertemuan setelah diskusi dengan Pak Moeldoko dan setelah konferensi pers dagelan kudeta partai makin banyak kawan-kawan yang berdatangan bahwa ternyata doa mereka dikabulkan Tuhan melalui ungkapan kudeta partai," ujar ujar Darmizal dikutip dari video diterima MNC Portal, Kamis (18/2/2021).

Namun, Darmizal menegaskan bahwa para kader tidak perlu ngotot untuk melakukan kudeta kepempimpinan AHY. Jalan keluarnya adalah dengan KLB. "Bahwa memang partai tidak perlu dikudeta karena tidak ada landasannya. Harus dilakukan KLB itu ada landasan itu ada di AD/ART pasti berjalan dan sukses," jelasnya.

Dirinya pun yakin, KLB yang disepakati bisa meruntuhkan kepemimpinan AHY dan mengembalikan semangat juang Partai Demokrat seperti sebelumnya.

"Tidak ada KLB yang tidak sukses, kalo tidak sukses, namanya bukan KLB. KLB dilakukan karena hal-hal yang luar biasa," tegasnya.

Dirinya pun berterima kasih kepada pihak-pihak yang menyebutnya sebagai aktor dalam pertemuan antara kader dengan Moeldoko. Dirinya yakin mampu menjadi lilin yang mampu menerangi kegelapan yang selama ini menghantui Partai Demokrat.

"Lebih baik nyalakan lilin sebagai penerang daripada mengumpat atas kegelapan. KLB pasti terjadi dan Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa bersama kita jangan takut jangan gentar kawan-kawan adalah pemilik suara, suara kawanikawan suara Tuhan Vox Populi Vox Dei," pungkasnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini