Pembangunan Tol Kunciran Cengkareng Capai 97,95%

Pembangunan Tol Kunciran Cengkareng Capai 97,95% Kredit Foto: Antara/Muhammad Iqbal

PT Jasa Marga (Persero) Tbk, melalui kelompok usahanya PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC), terus melanjutkan pembangunan Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran. Manajemen JKC optimis, jalan tol tersebut dapat beroperasi dalam waktu dekat.

Direktur Utama PT JKC Agung Widodo menjelaskan, hingga 14 Februari 2021, pembangunan konstruksi atau fisik jalan tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran mencapai progress 93,06% sedangkan pembebasan lahannya  telah mencapai 97,59%.

Baca Juga: Dukung Ekonomi Hijau, Astra Infra Luncurkan Struk Tol Digital

“Setelah pembangunan konstruksi nanti selesai, selanjutnya kami akan menjalani tahap uji laik dan fungsi untuk jalan tol ini yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR). Bila lulus, jalan tol ini baru akan beroperasi. Kami optimis, jalan tol ini akan beroperasi dalam waktu dekat,” jelas Agung di Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran masuk ke dalam jaringan Jalan Tol JORR II yang memiliki panjang keseluruhan 14,19 Km. Jalan tol ini terbagi menjadi empat seksi, yaitu seksi I Simpang Susun Kunciran- Underpass Tirtayasa (2,04 Km), seksi II Underpass Tirtayasa-Underpass Benteng Betawi (3,52 Km), seksi III Underpass Benteng Betawi-Underpass Husein Sastranegara (6,57 Km), dan seksi IV Underpass Husein Sastranegara-Simpang Susun Benda (2,06 Km). 

“Kami melihat antusiasme masyarakat yang tinggal di Kota Tangerang dan sekitarnya yang sangat menantikan kehadiran jalan tol ini, terutama karena akan menjadi akses baru menuju Bandara Soekarno Hatta. Ruas ini juga akan terhubung dengan Jalan Tol Cinere-Serpong yang akan selesai konstruksi dalam waktu dekat,” imbuh Agung.

Jalan tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran akan memiliki total lima gerbang tol (GT), yakni GT Kunciran, GT Tirtayasa, GT Buaran Indah, GT Tanah Tinggi, dan GT Husein Sastranegara. Selain itu, jalan tol ini dilengkapi dengan dua simpang susun, yakni Simpang Susun Kunciran, dan Simpang Susun Benda di Cengkareng.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini