Barata Indonesia Resmi Selesaikan Proyek Bendungan di Tapin Kalsel

Barata Indonesia Resmi Selesaikan Proyek Bendungan di Tapin Kalsel Kredit Foto: Dok. Barata Indonesia

PT Barata Indonesia (persero) kembali menyelesaikan salah satu proyek strategis di bidang Hidromekanikal. Proyek Sinergi BUMN yakni KSO Brantas Abipraya - Waskita Karya dan didukung oleh Barata Indonesia tersebut berhasil merampungkan pekerjaan Bendungan Tapin yang berada di Desa Pipitak Jaya, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Direktur Utama Barata Indonesia, Fajar Harry Sampurno, mengatakan,  bahwa pihaknya (Barata Indonesia) akan terus mendukung upaya pemerintah dalam rangka mewujudkan ketahanan air dan pangan nasional. Hal ini sejalan dengan filosofi bisinis perseroan FEW+ (Food, Energy, Water), dimana pengelolaan sumber daya air merupakan hal penting dalam rangka mendukung produksi pangan yang berkelanjutan. 

Baca Juga: Pesan Jokowi Ketika Resmikan Bendungan Tukul Pacitan

"Barata melalui kompetensi Divisi Sumber Daya Air akan terus mendukung penuh project pekerjaan hydromechanical tanah air bahkan hingga sisi tersiernya dalam upaya mengembangkan PLTA”, terang Harry dalam keterangan terangan resminya pada Warta Ekonomi di Surabaya, Kamis (18/2/2021).

Lebih lanjut Harry mengatakan, pihaknya mengapresiasi kerja keras semua pihak yang terlibat dalam proyek tersebut dan berharap Bendungan Tapin ini dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini