5 Bukti Elon Musk Jadi Miliarder Paling Eksentrik yang Pernah Ada di Dunia

5 Bukti Elon Musk Jadi Miliarder Paling Eksentrik yang Pernah Ada di Dunia Kredit Foto: Instagram/elonrmuskk

CEO Tesla Elon Musk telah dikenal sebagai miliarder dunia. Didukung oleh kekayaan yang sangat besar, Musk sendiri telah beberapa kali melakukan hal-hal eksentrik di luar logika manusia. Meski ia bukan lagi orang terkaya di dunia, tetapi inilah kelakuan eksentrik sang bos Tesla dan SpaceX sebagaimana dilansir dari South China Morning Post di Jakarta, Kamis (18/2/21).

1. Membeli mobil tercepat di dunia untuk dirinya sendiri

Sebelum dinobatkan sebagai orang terkaya di planet ini, Musk menggunakan sebagian besar kekayaannya dan menguras lebih dari USD800.000 (Rp11,2 miliar) untuk membeli sebuah McLaren F1. Perlu diketahui bahwa mobil jenis ini hanya ada 106 unit di dunia. Namun, sekitar setahun setelah Musk membelinya, Musk kecelakaan dengan menabraknya.

Baca Juga: Bill Gates Mendadak Puji Bos Tesla: Kita Harus Punya Ribuan Orang Seperti Elon Musk

2. Membeli dan menjual 20.000 pelempar api

Pada tahun 2018, melalui usahanya The Boring Company yang saat ini bekerja untuk membangun terowongan transportasi, Musk menjual 20.000 senapan mesin yang menembakkan api, tetapi senapan itu bukan amunisi.

Dengan cepat ia menjual semua perangkat yang memuntahkan api dengan harga masing-masing USD500 (Rp7 jutaan), The Boring Company menghasilkan USD10 juta (Rp140 miliar) dari penjualan perangkat tersebut.

3. Berencana membangun koloni manusia di Mars

Musk dengan rencana membangun koloni manusia di Mars termasuk rencana eksentrik yang pernah dilakukan olehnya. Melalui perusahaannya, SpaceX, Musk memupuk ambisi besar untuk membangun pangkalan yang berkelanjutan di Mars tempat populasi manusia dapat hidup.

Saking semangatnya akan proyek ini, Musk dilaporkan bermaksud mendedikasikan setengah dari beberapa miliar miliknya untuk tujuan tersebut.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini