Pijakan Kaki Militer AS Semakin Kuat Setelah Berdirinya Pangkalan Tentara Baru, Duh Lokasinya...

Pijakan Kaki Militer AS Semakin Kuat Setelah Berdirinya Pangkalan Tentara Baru, Duh Lokasinya... Kredit Foto: Reuters/Khalil Ashawi

Militer Amerika Serikat (AS) mulai membangun pangkalan kedua di wilayah Al-Malikiyah, provinsi timur laut Suriah, Hasakah.

Kantor berita Suriah SANA melaporkan hal itu berdasarkan sejumlah sumber lokal.

Baca Juga: Reaksi Menlu AS Saat Tahu Pangkalan Militernya di Irak Dibombardir Roket

SANA melaporkan, selama beberapa hari terakhir, pasukan AS telah mengerahkan bala bantuan militer termasuk 60 kendaraan lapis baja dan kendaraan teknik militer untuk melakukan penggalian, perataan, dan pembangunan barikade di daerah itu.

Kawasan itu berada di barat daya Ain Dewar di perbatasan segitiga antara Suriah, Irak, dan Turki.

Pada akhir bulan lalu, pasukan Amerika mulai mendirikan pangkalan di dekat Tal Alu, daerah Al-Yarubiya di pedesaan timur Hasakah.

“Pangkalan militer itu bertujuan memperkuat titik-titik pendudukan Amerika Serikat dan lokasi mereka di sekitar ladang minyak untuk memastikan berlanjutnya perampokan dan penjarahan kekayaan Suriah, dan untuk mengamankan jalan yang digunakannya untuk operasi pencurian melalui penyeberangan ilegal yang dibuatnya untuk tujuan ini di pedesaan timur Hasakah," papar sumber itu pada SANA.

Bulan lalu, SANA melaporkan pasukan Amerika Serikat telah mendirikan bandara militer untuk pangkalannya di ladang minyak Al-Omar, pedesaan timur Deir Ezzor.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini