Guncang Dunia Maya, Anies Baswedan Dielu-elukan: Bukan Kaleng-Kaleng...

Guncang Dunia Maya, Anies Baswedan Dielu-elukan: Bukan Kaleng-Kaleng... Kredit Foto: Instagram Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi topik perbincangan netizen atau warganet pada Rabu (17/2/2021). Hingga siang ini, tagar #AniesTopLeader memuncaki trending topik di sosial media Twitter.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, hingga pukul 12.30 WIB, #AniesTopLeader telah di-tweet sebanyak 6.378 kali. Melalui tagar ini, netizen berharap Anies Baswedan menjadi pemimpin Indonesia di masa depan.

Baca Juga: Akui Bangga dengan Anies Baswedan, Warganet: Semoga Cepat Jadi...

"Memang seorang Pemimpin SaTria..... di Bully tdk trus Lapor Lapir.... Bukti Kerja Nyata.... tanpa Pencitraan...#AniesTopLeader," cuit Joko TiChuz melalui akun @KramsRay, Rabu (17/2/2021).

"Ikut Mengakui #AniesTopLeader Secara Kata2 Teori2 Dengan Pesan2 Manis Tegas,Wibawanya,Tetapi Secara Praktek Kerja2nya Pilihanku Tidak Karena Yang Bisa Dinikmati Dirasakan,Dilihat Masyarakat Berjalanya Teori Dan Prakteknya Pelaksanaanya Bukan Teori2nya Atau Kata2nya Yang di Manis. #AniesTopLeader," tulis Marudut Simbolon di akun @simbolonmarudu1.

"Pemimpin akan ditinggikan seranting dan didahulukan selangkah manakala dia mempunyai kualifikasi sebagai pemimpin, punya visi yang jelas, punya kompetensi memimpin, dan—yang terpenting— bisa dimintakan akuntabilitasnya. #AniesTopLeader," cuit @f4f4dly.

Tagar #AniesTopLeader ini dilambungkan oleh netizen karena melihat sejumlah prestasi yang diraih Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan. Beberapa di antaranya adalah kategori Top Leader on Digital Implementation 2020 dan Top Digital Transformation Readiness 2020. Kemudian, Pemprov DKI juga meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Terbaru, Anies dinobatkan sebagai salah satu pahlawan transportasi dunia oleh lembaga internasional Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI). Anies bersama 20 orang lainnya yang di dalamnya juga termasuk CEO SpaceX dan Arsitek Produksi Tesla Elon Musk dan Wali Kota Paris Anne Hidalgo terpilih karena keberhasilan transformasi mobilitas kota yang berdampak pada peningkatan kualitas hidup seluruh warga.

Selain itu, netizen juga menyambut positif target Jakarta menjadi kota berketahanan iklim pada 2030. Target ini disampaikan di media sosial akhir pekan lalu.

"Sepuluh tahun dari sekarang, Jakarta akan menjadi center of excellence dalam menanggulangi dampak perubahan iklim, mitigasi bencana hingga proses pemulihan pascakrisis baik di tingkat regional, nasional, dan global," tulis Anies di akun instagramnya @aniesbaswedan, Sabtu, 14 Februari 2021.

"BUKAN KALENG-KALENG Pak Anies membawa Jakarta ke LEVEL DUNIA Red heart #AniesTopLeader

#AniesTopLeader," cuit Rasyid Ihsan melalui akun @Anak_K4mpung.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini