Ayahnya Dirikan Brand Mewah Gucci, Pria Ini Kecipratan Harta Rp98 Triliun!

Ayahnya Dirikan Brand Mewah Gucci, Pria Ini Kecipratan Harta Rp98 Triliun! Kredit Foto: Istimewa

Taipan barang mewah Prancis, François-Henri Pinault adalah anak dari François Pinault yang mendirikan Kering pada tahun 1963. Pada tahun ini, kekayaan Henri Pinault didapuk menjadi USD7 miliar atau setara dengan Rp98 triliun. Dia telah menjadi CEO kehormatan dan chairman of Kering, yang memiliki merek fashion mewah Yves Saint Laurent, Alexander McQueen dan Gucci.

Dulu, saat François Pinault baru mendirikan Kering pada tahun 1963, saat itu adalah perusahaan kayu dan bahan bangunan. Namun, pada tahun 1999, ayahnya mengubah arah bisnisnya ke barang mewah dengan membeli saham pengendali di Gucci Group.

Baca Juga: Heboh Taipan Indonesia Beli Properti Bekas Istana Jerman, Siapa Dia?

Henri Pinault pun diangkat sebagai ketua dan CEO Kering pada tahun 2005, dan presiden Groupe Artémis pada tahun 2003. Kekayaannya tak hanya itu, keluarga Pinault juga memiliki klub sepak bola Ligue 1 Prancis Stade Rennais FC, yang mereka beli pada tahun 1998.

Di bawah kepemilikan keluarga Pinault, klub telah berkembang dari klub divisi dua hingga sekarang berkompetisi di Liga Champions, dengan mendanai USD44 juta (Rp617 miliar) ke klub selama bertahun-tahun.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini