Yah, Kasus Positif COVID-19 Bogor Sempat Turun, Eh Malah Naik Lagi

Yah, Kasus Positif COVID-19 Bogor Sempat Turun, Eh Malah Naik Lagi Kredit Foto: PWI Pusat

Kasus positif COVID-19 di Kota Bogor meningkat lagi pada Selasa ini, setelah sebelumnya selama 10 hari terus berangsur-angsur menurun, setelah diberlakukannya kebijakan ganjil genap bagi kendaraan bermotor.

Berdasarkan data harian COVID-19 pada Dinas Kesehatan Kota Bogor, Selasa, menyebutkan kasus positif COVID-19 di Kota Bogor sebanyak 141 kasus, yakni meningkat signifikan dari kasus positif sehari sebelumnya yakni 105 kasus.

Padahal, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, sehari sebelumnya, Senin (15/2), mengatakan kasus positif COVID-19 di Kota Bogor terus menurun secara berangsur-angsur sejak Sabtu (6/2), setelah Pemerintah Kota Bogor memberlakukan dua kebijakan.

Kedua kebijakan tersebut, adalah ganjil-genap bagi kendaraan bermotor serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di tingkat RW.

"Kedua kebijakan tersebut dilaksanakan secara baik, dan perkembangannya kasus positif COVID-19 di Kota Bogor dalam sepekan terakhir terus menurun," katanya.

Berdasarkan data harian COVID-19 pada Dinas Kesehatan Kota Bogor, kasus positif COVID-19 di Kota Bogor pada Sabtu (13/2) ada 128 kasus, Ahad (14/2) ada 109 kasus, dan Senin (15/2) hari ini ada 105 kasus. Namun, pada Selasa (16/2) hari ini kasus positif COVID-19 meningkat lagi menjadi 141 kasus.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini