Desas-Desus Bakal Dicaplok Sea Group, Bos Bank Capital Bilang....

Desas-Desus Bakal Dicaplok Sea Group, Bos Bank Capital Bilang.... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Sea Group, induk perusahaan Shopee, dikabarkan berencana untuk mengakuisisi PT Bank Capital Indonesia Tbk (BACA). Akuisisi tersebut berkenaan dengan ambisi Sea Group untuk menyiapkan bank digital yang akan diintegrasikan ke platform e-commerce miliknya, yakni Shopee. Lantas, benarkah kabar tersebut?

Direktur Utama Bank Capital, Wahyu Dwi Aji, pun akhirnya memberi pernyataan guna merespons kabar tersebut. Melalui keterbukaan informasi, Wahyu menyatakan bahwa pihaknya tidak mengetahui adanya informasi tersebut. Selain itu, ia juga menegaskan bahwa tidak ada informasi atau peristiwa penting lainnya yang memengaruhi kelangsungan usaha dan pergerakan saham bersandi BACA itu. Baca Juga: Kabar dari Pak Perry Warjiyo Dinanti, Nilai Tukar Rupiah Bergerak Hati-Hati

"Perseroan tidak mengetahui adanya informasi tersebut," tegasnya dalam keterbukaan informasi, dilansir Selasa, 16 Februari 2021.  Baca Juga: Selasa, 16 Februari 2021: Harga Emas Antam Anjlok Dalam-Dalam!

Sebagai informasi, Bank Capital dikategorikan sebagai Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) II dengan modal inti kurang dari Rp2 triliun. Terhitung sampai dengan September 2020, modal inti Bank Capital tercatat sebesar Rp1,24 triliun. 

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini