Coba Dengar Anies Baswedan: Ga Usah Masuk Gorong-Gorong Pak, Takut...

Coba Dengar Anies Baswedan: Ga Usah Masuk Gorong-Gorong Pak, Takut... Kredit Foto: Instagram Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek Rumah Pompa Kedoya Taman Ratu, Duri Kepa, Jakarta Barat, Minggu (14/2/2021). Warganet yang mengetahui aktivitas tersebut meminta Anies terus gas pol jangan kasih kendor.

Melalui akun Instagramnya aniesbaswedan, dia mengatakan, belajar dari pengalaman musim penghujan tahun-tahun sebelumnya, beberapa titik di Jakarta Barat terkenal selalu banjir, salah satunya Duri Kepa.

Baca Juga: Warga Miskin DKI Jakarta Naik 134.840 Jiwa, Pak Anies di Mana Ya?

Berbagai antisipasi sudah dilakukan Dinas Sumber Daya Air DKI, mulai dari gerebek lumpur, perbaikan gorong-gorong, pelebaran saluran air, serta persiapan pompa air. Tahun ini, dua pompa stasioner dan dua pompa mobile disiagakan dan beroperasi penuh di Rumah Pompa Kedoya Taman Ratu untuk mengendalikan debit air ke Kali Sekretaris.

"Alhamdulillah, kita sama-sama rasakan hasilnya pada minggu lalu ketika hujan deras (7/2), Duri Kepa memang sempat tergenang tapi berkat kerja cepat jajaran Dinas SDA dapat surut dalam waktu kurang dari enam jam," ujar Anies.

"Teman-teman juga bisa membantu agar surut lebih cepat lagi dengan mengecek saluran air depan rumah masing-masing, apakah lancar atau tersumbat? Segera foto dan laporkan lewat JAKI bila melihat genangan atau saluran air yang tersumbat," lanjutnya.

Spontan, netizen mendukung Anies terus bekerja bersama jajarannya demi meminimalisasi banjir atau genangan di Jakarta. "Gass pool pA jangan kasih kendor," cuit dimasnugros21 yang dikutip SINDOnews, Senin (15/2/2021).

"Asikk tempat saya alhamdulillah udh gk banjir'lgi,tegal alur, jl. Manyar dalam jakarta barat, walaupun ada genangan udh cepet surut, mkasih buat pak gub dan jajaran tim nya," ujar djibuana_.

Ada juga komentar nyeleneh dari warganet satu ini. "Gausah masuk gorong2 pak anies.. takut jadi presiden ntar," ucap totospacer2.

vr_fans_46 menyarankan Pemprov DKI memasang kamera pengawas atau CCTV untuk menghindari sabotase. "Pasang jg cctv di pompa2 nya pak, biar yg mau sabotase mikir 1000x," tulisnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini