Bakal Disidang Pekan Ini, Apa Perkara Utama yang Dibawa ke Persidangan Suu Kyi?

Bakal Disidang Pekan Ini, Apa Perkara Utama yang Dibawa ke Persidangan Suu Kyi? Kredit Foto: Reuters

Khin Maung Zaw, pengacara dari Aung San Suu Kyi menuturkan bahwa kliennya akan menjalani persidangan pada pekan ini. Suu Kyi dan sejumlah pejabat Myanmar lainnya ditangkap saat kudeta pada awal bulan ini.

Dua hari setelah kudeta tersebut, Suu Kyi didakwa dengan tuduhan yang tidak biasa, yakni melanggar undang-undang impor dan ekspor Myanmar, setelah penggeledahan di rumahnya menemukan walkie-talkie.

Baca Juga: Lagi-lagi Berulah! Militer Putuskan Sambungan Internet Myanmar Setelah...

Presiden Myanmar, Win Myint, yang juga ditangkap saat kudet, didakwa melanggar pembatasan virus Corona ketika dia ikut serta dalam acara kampanye September lalu yang dihadiri ratusan orang.

Khin, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (16/2/2021), menuturkan bahwa keduanya mungkin akan diperiksa dan menjalani persidangan hari ini dan besok. 

“Ketika mereka dibawa ke pengadilan pada 16 dan 17 Februari, mereka akan diperiksa melalui video-conference,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Dia sebelumnya mengatakan bahwa penahanan Suu Kyi juga akan berlangsung hingga tanggal 17 Februari mendatang. Baca juga: Para Diplomat Barat Peringatkan Militer Myanmar: Dunia Sedang Menonton!

“Kami datang ke sini untuk menyerahkan surat kuasa kami dan berdiskusi dengan hakim distrik. Menurut dia, penahanan itu sampai 17 (Februari)," ujarnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini