Politikus PDIP Tanggapi 'Bu Mega Kecolongan 2X' Versi SBY: Logis

Politikus PDIP Tanggapi 'Bu Mega Kecolongan 2X' Versi SBY: Logis Kredit Foto: (Foto: Biro Pers Media Istana)

Pernyataan mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Marzuki Alie dalam sebuah diskusi di Channel YouTube Akbar Faizal Uncensored yang diunggah pada Kamis, 11 Februari 2021 dinilai logis. Dalam diskusi itu, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut pernah menyampaikan bahwa Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri kecolongan dua kali.

"Soal kesaksian yang disampaikan Pak Marzuki Alie, menurut saya logis sekali, karena saat itu memang ada euforia pilpres secara langsung oleh rakyat. Tokoh-tokoh yang populer sedang terpacu adrenalinnya," ujar politikus PDIP Hendrawan Supratikno kepada SINDOnews, Senin (15/2/2021).

Baca Juga: Marzuki Alie Buka-bukaan Pengakuan SBY: 'Bu Mega Kecolongan 2X'

Hendrawan mengungkapkan bahwa cerita yang berkembang memang mirip-mirip semua. "Versi lain, ada yang bilang, saat ditanya dalam sidang kabinet, saat Pak SBY ditanya apakah akan mencalonkan sebagai capres karena santer disebut-sebut sudah mendirikan partai, Pak SBY mengatakan tidak," ujar anggota Komisi XI DPR RI ini.

Namun, menurut Hendrawan, hal tersebut masih harus dicek. "Karena Pak Hamzah Haz dan Prof Yusril pada kesempatan yang sama menjawab 'ya' karena dicalonkan oleh parpolnya masing-masing," kata Hendrawan.

Namun, Hendrawan mengungkapkan pihaknya saat itu sesungguhnya sudah tahu arahnya. "Karena baliho dan spanduk pencalonan Pak SBY sudah bertebaran di mana-mana," pungkasnya.

Sebelumnya, Marzuki Alie mengungkapkan pernah melakukan pertemuan empat mata dengan Ayah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu. Pertemuan itu berlangsung di Hotel Sheraton Bandara dan disaksikan oleh mantan Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo.

"2004 setelah lolos Pemilu Legislatif dapat 7 sekian persen itu saya ketemu SBY empat mata juga," ujar Marzuki Alie dalam diskusi itu.

Marzuki awalnya mengira bakal ada rapat dengan SBY. Sebab, ruangan pertemuannya terdapat banyak buku kecil dan pensil.

"Pak SBY menyampaikan 'Pak Marzuki saya akan berpasangan dengan Pak JK. Ini Bu Mega akan kecolongan dua kali ini. Kecolongan pertama dia yang pindah. Kecolongan kedua dia ambil Pak JK.' Itu kalimatnya," ungkap Marzuki Alie.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini