Gerakan 'Jateng di Rumah Saja' Diklaim Mas Ganjar Ampuh

Gerakan 'Jateng di Rumah Saja' Diklaim Mas Ganjar Ampuh Kredit Foto: Twitter/ganjarpranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengklaim Gerakan Jateng di Rumah Saja pada 6-7 Februari 2021 menunjukkan dampak yang signifikan seperti penurunan angka kematian hingga angka terkonfirmasi positif karena mulai terlihat menurun.

"Jadi penambahannya menurun, bahkan untuk pertama kali kemarin saya dilapori yang terkonfirmasi sudah menurun juga, kalau biasanya panahnya merah-merah naik ini sekarang sudah ada kok hijau," katanya usai Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 di Jateng, Semarang, Senin.

Selain itu, Ganjar menyebut sudah tidak ada lagi zona merah di Jawa Tengah, meski rata-rata masih oranye dan belum ada yang kuning, namun ini adalah perkembangan bagus.

Gerakan Jateng di Rumah Saja selama dua hari, lanjut dia, ternyata berhasil menurunkan mobilitas warga dan berpengaruh pada angka penularan COVID-19.

"Kemarin dari dua hari di rumah saja, ternyata dari sisi pergerakannya turunnya luar biasa, 40-50 persen lebih, jadi ini menurut saya berita yang cukup baik. Ini gambar-gambar yang menurut saya menunjukkan optimisme kita, ini tren mingguan yang dirawat juga sudah anjlok," ujar Ganjar.

Sementara itu, untuk progres vaksinasi tahap pertama di Jateng berjalan dengan baik, hanya saja tetap perlu terus didorong karena pelaksanaan di beberapa daerah masih belum maksimal.

"Vaksinasinya untuk yang tahap kedua Jateng masih bagus, masih tertinggi se-Indonesia, cuma yang vaksinasi (tahap) pertamanya ini perlu digenjot karena masih ada beberapa daerah yang belum selesai," ujarnya.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini