IHSG Bakal Menguat Guys, Catat Nih Saham-saham yang Bakal Bersinar

IHSG Bakal Menguat Guys, Catat Nih Saham-saham yang Bakal Bersinar Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan masih bakal menguat pada perdagangan esok, Rabu 16 Februari 2021. Pola gerak IHSG terlihat sedang berusaha menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik.

CEO Indosurya Sekuriotas, William Surya Wijaya mengatakan bahwa hal tersenbut akan terjadi jika resisten level terdekat berhasil ditembus maka peluang kenaikan jangka pendek IHSG masih terbuka lebar.

“Mengingat kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang terlihat dari data perekonomian yang telah terlansir dan juga ditunjang oleh masih tercatatnya capital inflow secara ytd turut menjadi penopang kenaikan IHSG, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas,” katanya, di Jakarta, Senin (15/2/2021).

Baca Juga: Saham-saham Penjual Mobil Naik Seiring Optimisme Investor Soal Kebijakan Pajak Mobil Baru

Ia pun memperkirakan bila IHSG akan bergerak direntang 5,971 hingga 6,299 dengan saham-saham TLKM, SMRA, JSMR, BBRI, AKRA, PWON, dan TBIG.

Sementara itu, Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi menuturkan jika secara Teknikal IHSG bergerak optimis diatas MA20 dan menguji resistance upper bollinger bands serta fractal level dikisaran 6286 sebagai konfirmasi penguatan lanjutan. Indikator Stochastic bergerak terkonsolidasi pada area overbought dengan momentum RSI yang memberikan signal bullish. Indikator MACD bergerak positif bergerak menuju overvalue.

“Sehingga secara teknikal IHSG masih berpotensi melanjutkan penguatannya dengan support resistance 6217-6330. Saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal diantaranya; ASII, ACES, JSMR, MAPI, PGAS, SMGR, TBIG, TLKM, dan WSKT,” pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini