Lagi, Tentara Israel Lakukan Perlakuan Brutal, Tembak Para Petani Palestina

Lagi, Tentara Israel Lakukan Perlakuan Brutal, Tembak Para Petani Palestina Kredit Foto: Antara/REUTERS/Mohamad Torokman

Pasukan pendudukan Israel di perbatasan Jalur Gaza dilaporkan menembaki petani Palestina yang bekerja di tanah mereka di dekat perbatasan, memaksa mereka meninggalkan daerah itu. Demikian laporan koresponden kantor berita Palestina, WAFA.

Tentara pendudukan yang ditempatkan di menara pengawas militer yang menghadap ke daerah perbatasan di timur Kota Gaza, dilaporkan bahkan menembakkan peluru tajam, selain juga gas air mata ke arah para petani. Namun tidak ada korban luka dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga: Innalillahi, Tentara Israel Tangkap 30 Warga Palestina dalam 24 Jam

Israel tidak mengizinkan warga Palestina bahkan untuk memasuki wilayah tanah mereka sendiri di sepanjang perbatasan Gaza-Israel. Sebaliknya, pasukan Israel juga sering menyusup ke perbatasan untuk menghancurkan lahan pertanian warga Palestina.

Tentara pendudukan Israel seringkali menembaki orang-orang di dekat pagar perbatasan Gaza, termasuk petani Palestina yang sedang mengurus tanah mereka. Israel beralasan, hal itu untuk menjaga warga Palestina sejauh mungkin dari perbatasan Israel.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini