Elon Musk Ngaku Suka Kerja Gila-Gilaan, Jangan Ditiru! Manusia Normal Bisa Gila Beneran

Elon Musk Ngaku Suka Kerja Gila-Gilaan, Jangan Ditiru! Manusia Normal Bisa Gila Beneran Kredit Foto: Instagram/elonrmuskk

Miliarder Elon Musk sebagai orang terkaya di dunia memiliki banyak perusahaan yang ia jalankan. Mulai dari Tesla, SpaceX, perusahaan neuroteknologi Neuralink, serta The Boring Company yang membangun terowongan. Setiap harinya banyak yang harus dikelola Musk. Karena itu ia mengaku banyak bekerja.

"Saya banyak bekerja," kata Musk kepada Joe Rogan selama episode terbaru "The Joe Rogan Experience". "Biasanya, saya akan ada rapat di tempat kerja sampai jam 1 atau 2 pagi. Sabtu dan Minggu, biasanya tidak, tapi terkadang rapat." ujarnya sebagaimana dikutip dari CNBC Make It di Jakarta, Senin (15/2/21).

Agar bisa melakukan semua yang ia kerjakan, Musk pun menjaga waktu tidurnya seminimal mungkin. Musk tidur sekitar enam jam per hari. Ia bahkan ingin tidur lebih sedikit.

Baca Juga: Gokil! Elon Musk Nekat Ajak Vladimir Putin Ngobrol di Clubhouse

"Saya mencoba tidur lebih sedikit, tapi produktivitas total menurun. Saya tidak menemukan diri saya menginginkan lebih dari enam [jam]," ujarnya.

Musk mengatakan bahwa di masa lalu dia bekerja ratusan jam seminggu. Terkadang miliarder itu bahkan tidur di lantai di bawah mejanya di Tesla.

"Ada kalanya, beberapa minggu ... saya belum menghitung dengan tepat, tapi saya hanya tidur beberapa jam, bekerja, tidur beberapa jam, bekerja, tujuh hari seminggu," kata Musk saat mengejar produksi Tesla Model 3. "Beberapa dari [minggu] itu pasti 120 jam atau sesuatu yang gila."

Musk mengakui bahwa jadwalnya tidak sehat, dia mengklaim dirinya telah "membakar banyak neuron."

“Tidak ada yang boleh menghabiskan waktu sebanyak ini dalam pekerjaan Anda. [Ini] tidak disarankan untuk siapa pun. Anda akan menjadi sedikit gila jika Anda bekerja 120 jam seminggu." tandas Musk.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini