Liverpool Kena Libas Leicester, Satu Gol Karena Blunder Alisson Becker!

Liverpool Kena Libas Leicester, Satu Gol Karena Blunder Alisson Becker! Kredit Foto: Antara/Pool via REUTERS/Rui Vieira

Liverpool kalah dar Leicester City pada minggu ke-24 Liga Inggris 2020/2021 di King Power Stadium, Sabtu (13/2/2021). Satu gol Leicester terjadi karena blunder kiper Alisson Bekcer.

Mohamed Salah membawa Liverpool unggul pada menit ke-67. Pemain asal Mesir itu memanfaatkan umpan dari Roberto Firmino di kotak penalti.

Upaya tim tuan rumah untuk menyamakan kedudukan belum juga berbuah manis hingga menit ke-75. Baru pada menit 78, James Maddison berhasil menjebol gawang Alisson.

Baca Juga: Begini Reaksi Mourinho Setelah Tottenham Kalah dari City

Baca Juga: Ngeri! Man City Libas Tottenham Hotspur

Blunder Alisson terjadi pada menit ke-81. Kiper asal Brasil itu keluar dari sarangnya untuk menghalau umpan jauh. Namun, komunikasi yang tak berjalan baik dengan Ozan Kabak, bek tengah rekrutan anyar Liverpool yang melakoni debutnya, membuat bola gagal dibuang dan jatuh ke kaki Jamie Vardy.

Pemain asal Inggris itu dengan mudah mencetak gol dan membawa timnya unggul. Empat menit berselang, lewat skema serangan balik cepat, Barnes yang bebas di sisi kanan Liverpool berhasil memberikan umpan kepada Wilfred Ndidi yang menyempurnakan umpannya untuk untuk mengunci kemenangan Leicester menjadi 3-1.

Kekalahan itu membuat liverpool semakin menjauh dari posisi teratas klasemen Liga Inggris. Mereka mengumpulkan 40 poin, terpaut 13 angka dari Manchester City.

Sementara itu, blunder yang dilakukan Alisson Becker mengulangi penampilannya pada laga sebelumnya saat Liverpool berhadapan dengan Man City. Saat kedudukan imbang, Alisson Becker melakukan dua blunder dalam kurun waktu tiga menit, yang membuat timnya kalah dengan skor 4-1.

Jumlah blunder berujung gol Alisson Becker lebih buruk dibandingkan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, sejak keduanya memperkuat klubnya masing-masing pada 2018 silam Laporan ESPN, Alisson Becker sudah membuat tujuh kali blunder yang berujung gol, sedangkan Kepa baru tiga kali.

Kesalahan berujung gol dibuat yang dibuat Kepa pada musim lalu membuat Chelsea mendatangkan Edouard Mendy. Akibatnya, Kepa tergusur dari posisi utama kiper Chelsea pada musim ini.

Menyikapi blunder Alisson, Jurgen Klopp kecewa karena tidak adanya koordinasi di lini belakang. “Gol kedua itu jujur saja adalah sebuah kesalahpahaman,” terang Jurgen Klopp, dikutip dari BBC, Minggu (14/2/2021).

“Itu adalah situasi di mana kami seharusnya saling berteriak dan saya sama sekali tidak mendengar ada yang berteriak,” tambahnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini