MNC Moviland Jadi Pusat Industri Film Nomer Wahid di Tanah Air

MNC Moviland Jadi Pusat Industri Film Nomer Wahid di Tanah Air Kredit Foto: Istimewa

MNC Studios International Tbk (MSIN) dengan bangga mengumumkan salah satu anak perusahaannya, PT MNC Movieland Indonesia akan memulai pembangunan Movieland, di atas lahan seluas 21 hektar di Kawasan Ekonomi Khusus MNC Lido City,  Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Herliani Tanoesoedibjo berkenan hadir dalam seremoni, sekaligus meresmikan pembangunan Movieland yang dirancang sebagai “creative hub” pertama di Indonesia, dan diharapkan akan menjadi langkah besar dalam industri kreatif Indonesia. Baca Juga: MNC Lido City Jadi Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata, Ini Progress Proyeknya

Dalam sambutannya, Angela Tanoesoedibjo menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada MNC Group karena terus berinovasi membantu pemerintah membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terpuruk akibat Covid-19. 

Terlebih setelah ditetapkannya Kawasan Ekonomi Kreatif MNC Lido City yang dilakukan oleh Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Kreatif pada 10 Februari 2021 lalu. 

"Penetapan ini diharapkan mampu menghadirkan investasi dan menciptakan laparngan kerjaan yang besar sehingga turut membantu upaya pemulihan pasca pandemi sekaligus pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia," katanya, dalam keterangannya, Sabtu (13/2).

Sementara Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo melihat kawasan Lido bisa jadi kawasan wisata yang sangat menjanjikan, dari gunung all the way sampai dengan ke laut. Pembangunannya mudah sekali karena infrastruktur sudah ada semua. 

"Dengan demikian, investor akan datang berbondong-bondong. Sehingga pemerintah tidak perlu investasi lagi. ITDC tidak perlu lagi keluar uang. Ada third party dari luar maupun dalam negeri yang siap. Saya yakin seyakin-yakinnya kawasan ini akan berkembang pesat," tandas Hary Tanoesoedibjo. 

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini