Waskita Beton Precast Raup Cuan Rp5,33 Triliun Tahun Ini

Waskita Beton Precast Raup Cuan Rp5,33 Triliun Tahun Ini Kredit Foto: Antara/Reno Esnir

PT Waskita Beton Precast Tbk (Waskita Beton Precast) mengklaim optimis dapat meraih kinerja positif di tahun 2021. Perusahaan menargetkan perolehan pendapatan usaha sebesar Rp5,33 triliun dan laba bersih sebesar Rp13,9 miliar.

Sementara untuk nilai kontrak baru sebesar Rp7,88 triliun. Nilai kontrak tersebut meningkat sebesar 322% jika dibandingkan dengan realisasi 2020 yaitu sebesar Rp1,86 triliun.

“Perusahaan optimis akan menangkap peluang pasar eksternal dari swasta, BUMN, dan anak usahanya, seperti pembangunan jalan tol dan Ibu Kota Negara baru. Selain itu juga meningkatkan partisipasi pada proyek Pemerintah,” ujar Moch Cholis Prihanto, Direktur Utama PT Waskita Beton Precast Tbk dalam rilisnya (10/2/2021).

Baca Juga: Gandeng Esri, Waskita Karya Kembangkan Proyek Landmark Berbasis GeoBIM

Untuk mencapai target kinerja tersebut, perusahaan memiliki program utama yaitu menggarap pasar eksternal, menjual competitiveness, salah satunya dengan mengintegrasikan plant untuk efisiensi beban operasional, meningkatkan agilitas dan daya saing melalui digitalisasi dan desentralisasi, mengembangkan dan menjual produk baru yang telah dikembangkan perusahaan, serta berkolaborasi dengan pihak eksternal. Melalui hal tersebut perusahaan yakin dapat bertransformasi menjadi perusahaan yang unggul.

"Program ini tentunya didukung dengan inovasi produk, kesiapan teknologi digitalisasi, restrukturisasi organisasi, dan program desentralisasi," tambahnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini