Makin Banyak! Mastercard Bakal Izinkan Transaksi Aset Kripto, yang Benar?

Makin Banyak! Mastercard Bakal Izinkan Transaksi Aset Kripto, yang Benar? Kredit Foto: Reuters/Maxim Zmeyev

Sejumlah perusahaan raksasa mulai terjun ke investasi Bitcoin, termasuk perusahaan pembayaran, MasterCard. Yang benar?

MasterCard kabarnya akan mulai mengizinkan sejumlah aset kripto di jaringannya mulai akhir 2021; menandai masuknya koin digital ke dunia pembayaran konvensional.

"Kami di sini untuk memungkinkan pelanggan, merchant dan bisnis, untuk memindahkan nilai digital apapun yang mereka inginkan," kata Wakil Presiden Ekskutif Mastercard untuk Aset Digital, Raj Dhamodharan, dikutip dari Market Watch, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga: Baru Investasi Bitcoin? Dengar Saran dari Orang Terkaya Dunia Ya! Hindari ....

Baca Juga: Habis Tesla, Perusahaan Miliarder Ini Juga Mulai Lirik Investasi Bitcoin

MasterCard telah bekerja sama dengan sejumlah platform kripto yang menerbitkan kartu yang memungkinkan orang membelanjakan aset kripto. Namun, hal itu tak membuat kripto mengalir melalui jaringan MasterCard. Karena mitra kripto mengonversi nilai mata uang digital ke mata uang fiat, lalu mengirimnya ke MasterCard.

Dengan itu, menurut Dhamodharan, MasterCard akan, "memotong inefisiensi, membiarkan konsumen dan merchant menghindari keharusan berpindah-pindah antara kripto dan mata uang fiat dalam transaksi."

Namun, MasterCard akan selektif mengenai mata uang kripto mana yang ia izinkan dalam rencananya tersebut. Perusahaan akan mencari aset kripto yang menghormati privasi dan informasi konsumen, menaati prosedur kepatuhan, dan menawarkan stabilitas untuk berbelanja, bukan investasi.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini