Baru Investasi Bitcoin? Dengar Saran dari Orang Terkaya Dunia Ya! Hindari ....

Baru Investasi Bitcoin? Dengar Saran dari Orang Terkaya Dunia Ya! Hindari .... Kredit Foto: Twitter/PPathole

Orang terkaya dunia, Elon Musk mengkritik layanan dompet kripto bernama Freewallet. Apa yang ia katakan?

Melansir Cointelegraph, Kamis (11/2/2021), Musk menanggapi pesan promosi Freewallet melalui balasan di Twitter, Rabu (10/2/2021). Menurutnya, aplikasi Freewallet buruk.

"Semua dompet kripto yang tak memberikan kita kunci privat harus kita hindari sebisa mungkin," ujarnya.

Baca Juga: Habis Tesla, Perusahaan Miliarder Ini Juga Mulai Lirik Investasi Bitcoin

Baca Juga: Murah Hati, Bos Twitter Donasi Rp14 Miliar Bitcoin Kepada ....

Platform itu menuai kritik karena penyimpanan kunci pribadi penggunanya; bertentangan dengan etos 'bukan kunci Anda, bukan koin Anda' di dunia aset kripto.

Dengan menyimpan kunci pribadi di platform pihak ketiga, pemilik kripto berada dalam bahaya, sebab itu membuka risiko masuknya penipu ke dompet mereka.

Di sisi lain, Frewallet menanggapi kritikan itu dengan, "Tuduhan terkait fakta itu tak pernah disertai dengan kasus dukungan. Orang-orang yang menghindari Freeewallet mengungkapkan prasangka karena mereka percaya, dompet blockchain sejati harusnya menyerahkan pengelolaan kunci pribadi keapda pengguna. Namun, ada layanan lain yang memiliki akses ke kucni pribadi pengguna."

Meski begitu, investor tampaknya masih mempercayakan koin mereka ke penyedia layanan pihak ketiga. Menurut Cointelegraph, 92% investor institusional menyimpan mata uang kripto mereka di bursa.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini