Hari Gini Masih Ada Massa Bunuh Nenek Renta karena Dituduh jadi Dukun Santet

Hari Gini Masih Ada Massa Bunuh Nenek Renta karena Dituduh jadi Dukun Santet Kredit Foto: Foto/Shutter Stock

Aksi main hakim sendiri terjadi di Desa Kawuwu, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pasangan suami istri (pasutri) dibacok dan dikeroyok massa.

Kejadian itu terjadi pada pukul 02.00 WITA, Rabu, 10 Februari 2021. Pemicunya karena pasutri itu dituduh warga sebagai dukun santet. Mereka dikeroyok hingga babak belur. Warga membacok mereka dengan senjata tajam dan membakar rumah mereka.

"Masyarakat menduga mereka sebagai dukun santet," kata Kapolsek Langgudu Iptu Kodrad.

Ironisnya, para korban telah berusia lanjut. Korban perempuan berinisial P alias IH (60 tahun). Dia mengalami luka parah pada pergelangan tangan kanannya. Warga menebas tangan korban hingga hampir putus. Dia juga mengalami luka robek pada punggung.

Sementara suaminya berinisial AL alias AH (65 tahun). Dia mengalami luka robek pada betis kanan dan punggung kanan. Kapolsek menjelaskan, saat kejadian korban dan anaknya tengah tidur pulas. Kemudian datang banyak orang melempar dan membakar rumah mereka tanpa peduli jerit ketakutan korban dan anaknya.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini