Aisha Weddings Lecehkan Harkat Martabat Perempuan

Aisha Weddings Lecehkan Harkat Martabat Perempuan Kredit Foto: Unsplash/Dev

Sahabat Milenial Indonesia (SAMINDO) dari SETARA Institute menyatakan pernikahan dini berpotensi menjadi faktor pemicu kekerasan terhadap anak.

"Ini sangat berpotensi kekerasan terhadap anak karena opini yang dibangun itu adalah anak perempuan tidak berguna, artinya kekerasan itu sangat mungkin terjadi," kata Disna di Polda Metro Jaya, Rabu.

Advokat dan pegiat SAMINDO-SETARA Institute Disna Riantina telah melaporkan "wedding organizer" Aisha Weddings ke Polda Metro Jaya lantaran mempromosikan pernikahan anak sejak usia 12 tahun.

Disna juga menyinggung soal isi web aishawedding.com yang menggiring opini dengan mencantumkan kata-kata wajib menikah muda.

"Kemudian yang diarahkan itu harus menikah, itu artinya wajib, beda kalau misalnya boleh menikah, makna harus menikah itu menjadi ancaman tersendiri bagi generasi muda selanjutnya," katanya.

Disna mengungkapkan penggiat SAMINDO telah melengkapi barang bukti untuk laporan polisi secara resmi, seperti alamat situs yang sempat terpublikasi, layar tangkap situs aishaweddings.com dan pamflet yang disebar ke rumah warga.

"Pamflet yang disebar itu dibungkus lipatan koran yang dimasukkan plastik di daerah Kebayoran Baru," ujar Disna.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini