Nelayan Palestina Diberondong Senapan Mesin, Kapal-kapal Rusak Parah!

Nelayan Palestina Diberondong Senapan Mesin, Kapal-kapal Rusak Parah! Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Angkatan Laut (AL) Israel melakukan aksi intimidasi dan aksi pelecehan terhadap para nelayan Palestina di lepas pantai Kota Gaza pada Selasa (9/2/2021) waktu setempat. Demikian laporan koresponden kantor berita Palestina, WAFA.

Saat itu, para nelayan sedang berlayar dalam jarak 6 mil laut, ketika kapal AL Israel melepaskan tembakan dan selang air ke arah mereka. Insiden ini menyebabkan kerusakan parah pada setidaknya tiga kapal nelayan Palestina.

Baca Juga: Tanpa Tedeng Aling-aling, Pembangunan Permukiman Ilegal di Tanah Palestina Kembali Dikerjakan Israel

Kapal AL Israel juga memberondongkan senapan mesin ke kapal nelayan lain, dan berusaha menenggelamkannya.

Di hari yang sama, sejumlah kendaraan lapis baja dan buldoser militer Israel juga menyusup ke perbatasan Gaza. Persisnya ke utara Kota Beit Lahya di utara Jalur Gaza.

Aksi ini menghancurkan banyak lahan pertanian warga Palestina. Menggunakan buldoser, militer Israel juga membentuk gundukan tanah dan melepaskan tembakan. Langkah ini, sebagai upaya militer Israel mencegah para petani Palestina ke lahan pertanian mereka di dekat perbatasan.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini