Apa Itu Bull Market?

Apa Itu Bull Market? Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel

Pernahkah Anda mendengar istilah bull market dalam pasar aset kripto? Jika pernah, maka apakah Anda tahu artinya?

Melansir BTCDirect, Rabu (10/2/2021), bull market adalah istilah yang merujuk pada kondisi di mana harga aset keuangan naik dalam jangka waktu lebih lama.

Istilah tersebut berlaku untuk berbagai pasar finansial, termasuk aset kripto. Nah, ciri utama bull market ialah optimisme yang berujung pada naiknya harga aset.

Baca Juga: Wow! Harga Bitcoin Bisa Capai Rp1,4 Miliar Per Keping pada ....

Baca Juga: Apa Itu Makroekonomi?

Mengapa bull atau banteng menggambarkan tren harga yang naik di pasar aset kripto?

Istilah itu menggambarkan cara banteng menyerang mangsanya menggunakan tanduknya; menggambarkan kondisi ketika investor menggunakan modal untuk menyeret harga aset kripto atau saham.

Pada bull market, investor begitu optimis alias bersifat bullish. Maksudnya, mereka meyakini harga bakal naik dalam jangka panjang.

Bitcoin telah mencatatkan sejumlah situasi bullish. Salah satunyam pada 2017, ketika harga Bitcoin dan aset kripto meningkat secara signifikan.

Saat itt, semua orang membicarakan mata uang digital. Bitcoin memancing minat orang-orang terkenal, Warren Buffet dan Bill Gates. Semua pihak optimis akan mata uang kripto.

Apakah hal yang sama akan terulang setelah Tesla, perusahaan orang terkaya dunia, membeli Bitcoin yang setara dengan Rp21 triliun?

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini