Ampun Deh, Nggak Kebayang Kalau KNPI Tahu Isi Pertemuan Abu Janda dan Pigai, Pasti...

Ampun Deh, Nggak Kebayang Kalau KNPI Tahu Isi Pertemuan Abu Janda dan Pigai, Pasti... Kredit Foto: Instagram Sufmi Dasco Ahmad

Heboh beredarnya foto Pegiat media sosial Abu Janda atau Permadi Arya dengan Aktivis HAM asal Papua Natalius Pigai, yang tampak akrab atau berbanding terbalik dengan yang selama ini beredar di media sosial, lantaran keduanya kerap berbeda pandangan.

Diketahui, pertemuan tersebut diprakasai oleh  Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dengan mengunggahnya melalui akun Instagram pribadinya. Baca Juga: Abu Janda - Pigai Foto Sambil Cengengesan, Warganet Geram: Capek Bela-belain, Ehh Dia Berkawan

Dalam akunnya, ia menyebutkan pertemuan itu dilakuan di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (8/2/2021) malam.

Terkait itu, Kuasa hukum Abu Janda, Arief Fadilah memberikan penjelasan, bahwa dalam oertemaun tersebut, Abu Janda dan Pigai sama-sama sepakat untuk saling rukun dan bersama membangung negeri.

“Saya cerita ke Natalius Pigai, waktu kerusuhan Wamena saya terbang ke tempat pengungsi di Jayapura untuk wawancara saksi mata meluruskan berita bahwa yang menyerang adalah orang tak dikenal,” katanya, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/2/2021).  Baca Juga: Ini Pengakuan Pigai soal Pertemuan Langsung dengan Abu Janda

Lanjutnya, ia menerangkan bahwa warga Wamena justru menolong menyembunyikan warga pendatang.

“Saya lakukan itu agar tidak ada tensi antaretnis, jadi tak mungkin saya rasisme ke kaka (Natalius) apalagi ke Saudara Papua,” tutur Abu Janda.

Sambut Natalius Pigai, “Saya mengerti itu, bahkan di TV saya bilang tolong jaga Abu Janda, dia orang baik,” kata Natalius Pigai.

Lanjutnya, ia juga mengaku tidak kenal sosok Haris Pertama yang melaporkan Abu Janda ke Bareskrim Polri.

Perseteruan Abu Janda dan Natalius Pigai ini sendiri berujung laporan yang dilayangkan Ketua DPP KNPI Haris Pertama.

Dalam laporannya ke Bareskrim Polri, Haris Pertama menuding Abu Janda melakukan tindakan ujaran kebencian dan rasisme terhadap Natalius Pigai.

Ternyata, Haris KNPI pun sudah mengetahui kabar pertemuan antara Abu Janda dan Natalius Pigai itu.

Dalam cuitannya ia sepertinya terkejut dengan pertemuan Abu Janda-Natalius Pigai itu. “Luas biasa…ternyata mungkin mereka berkawan,” cuitnya.

Lanjutnya, ia mengaku aneh saat melihat foto kebersamaan antaran Abu Janda dan Pigai. “Aneh sekali saya lihat foto ini,” tulisnya mengomentari foto yang menujukkan Abu Janda, Natalius Pigai dan Sufmi Dasco Ahmad.

“Seakan-akan keributan yang mereka buat di media sosial menjadi bahan dagelan. Sekarang ???” tandasnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini