Pandemi Masih Ada, Warga +62 Wajib Simak Tips Aman Rayakan Imlek Ini Ya!

Pandemi Masih Ada, Warga +62 Wajib Simak Tips Aman Rayakan Imlek Ini Ya! Kredit Foto: Antara/Suwandy

Beberapa hari lagi, seluruh masyarakat Tionghoa akan merayakan hari raya Imlek atau biasa disebut tahun baru China. Tentunya banyak tradisi-tradisi unik dan menarik yang dilakukan dalam memperingati Imlek.

Biasanya masyarakat Tionghoa akan mengunjungi sanak saudara untuk berkumpul bersama. Meski demikian Imlek 2021 ini berbeda dengan dua tahun sebelumnya, karena berlangsung selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Mau Liburan Imlek ke Bali, Ketat Deh Aturannya...

Oleh sebab itu Komite Penanganan Covid-19 dan Percepatan Ekonomi Nasional (KPCPEN), melalui unggahan akun Instagram resminya @lawancovid19_id, Selasa (9/2/2021), membagikan tips merayakan Imlek agar lebih aman dari penularan Covid-19.

“Perayaan tahun baru Imlek 2572 dapat dilakukan dengan cara-cara sederhana, kreatif, dan tetap taat protokol kesehatan,” tulis unggahan tersebut.

Lalu bagaimana cara merayakan Imlek dengan aman di tengah pandemi Covid-19?

1. Saat lakukan tradisi bersih-bersih rumah untuk sambut rezeki dan keberuntungan, sekalian gunakan disinfektan agar lebih aman dari virus Covid-19.

Selanjutnya
Halaman

Ingat, terus terapkan gerakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta mencuci tangan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini