Terobosan Baru Bisnis Rollas Coffee di Saat Pandemi Melanda, Begini Jurusnya..

Terobosan Baru Bisnis Rollas Coffee di Saat Pandemi Melanda, Begini Jurusnya.. Kredit Foto: Mochamad Ali Topan

Anak perusahaan PT Perkebunan Nusanata (PTPN) XII yakni, PT Rollas Nusantara Mandiri atau disebut Rollas Coffee and Tea Coffee terus mempertahan bisnis ritel disaat pandemi Covid-19 terus melanda di Indonesia. Untuk mempertahan Rollas Coffee and Tea Coffee yang berdiri sejak tahun 2008 tahun ini optimis mampu meraih omzet sebasar Rp22,8 miliar dari semua hasil bisnisnya diantaranya ritel sebasar Rp18,5 miliar dan Coffee sebesar Rp4,2 miliar.

Kadiv Pemesaran dan Distrbusi PT Rollas Nusantara Mandiri, Hening Indra L mengakui, kinarja Rollas Coffe disaat pandami melanda justru ada peningkatan penjualan sebasar 300 %. Hal itu kata Hening, pihak melakukan terobosan baru dalam menjalankan bisnis selama pandemi salah satu adalah penjualan produk secara e-Commmerce dan merubah harga menu yang dijual Rollas Coffee and Tea Coffee.

“Tidak bisa dipungkiri lagi kondisi pandemi saat ini dampaknya cukup tinggi disemua sektor tak terkecuali bisnis Coffee. Walupun kondisi pandemi belum menentu kapan berakhir kami, terus melakukan inovasi baru agar bisnis ini terus berjalan,” tegas Hening pada Warta Ekonomi di Surabaya, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga: Miliarder Pendiri Huawei: Semoga Pemerintahan Joe Biden Terbuka

Lebih lanjut Hening mengungkapkan, kinerja Rollas Coffes mencatat omzet tahun 2020 lalu alami penurunan cukup tinggi hanya mampu meraih Rp9,3 miliar. Sementara bisnis ritel hanya mampu meraih diangka Rp7,6 miliar dan Coffee sebesar Rp2,2 miliar. Jika dibandingkan tahun sebelumnnya omzet mampu tembus diangka Rp 17,5 miliar, disektor ritel Rp12,5 miliar dan Coffee sebasar Rp4,6 miliar.

Baca Juga: Hasil Rapat Pemilik Saham, PTPN XI Wajib Lakukan Ini...

“Penurun ini disebabkan kondisi wabah virus Corona melenda di Indonesia dan dampaknya cukup besar pada semua daerah. Walaupun demikian, kami terus melakukan upaya-upaya yang baik agar bisnis ini tetap bertahan. Kami juga mengakui, Rollas Coffee and Tea Coffee telah mengurangi jumlah outlet dimana sebelumnya ada tiga outlet kini tinggal dua outlet,” beber pria ini.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini