Ustaz Maaher Meninggal di Penjara, Orang 212 Ancam Bakal Kasuskan Kematiannya

Ustaz Maaher Meninggal di Penjara, Orang 212 Ancam Bakal Kasuskan Kematiannya Kredit Foto: Instagram/ustadzmaaheratthuwailibi

Tim kuasa hukum Ustaz Maaher At-Thuwailibi akan melaporkan kasus kematian pendakwah muda tersebut. Kematian Maaher di Rutan Bareskrim Mabes Polri diduga kuat akibat kelalaian.

"Ini puncak tertinggi dari perjuangan beliau dan kita meminta pihak berwenang agar menyelidiki kematian ini. Kami mencurigai ada kejanggalan," kata Novel Bamukmin seusia pemakaman di Daarul Quran, Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (9/2/2021) siang.

Menurut Novel, Maaher memiliki penyakit bawaan, yakni radang usus akut atau TB usus. Sejak awal penahanannya, pihaknya telah melakukan penangguhan penahanan. Tetapi, tidak disetujui oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: Polri Tutupi Penyakit Ustadz Maaher: Bisa Coreng Nama Baik Keluarga

"Beliau ada penyakit bawaan, ada radang usus yang akut, dan malah ditahan di Mabes Polri, di basement dekat ganset. Tidak ada sinar matahari dan sirkulasi udara," paparnya.

Dengan kematian Maaher, pihaknya khawatir dengan rekan-rekannya, para laskar, hingga imam besar Rizieq Shihab turut menjadi korban dari oligarki. Dirinya pun berharap, Maaher menjadi korban yang terakhir kalinya.

"Kita juga khawatir teman-teman kita yang sebelumnya ditangkap menjadi korban. Padahal apa yang disampaikan Ustaz Maaher hal yang biasa. Banyak kok masalah yang selesai, tanpa kriminalisasi," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini