Matikan Sumber Kehidupan, Tentara Israel Porak-porandakan Sumur Air Rakyat Palestina

Matikan Sumber Kehidupan, Tentara Israel Porak-porandakan Sumur Air Rakyat Palestina Kredit Foto: Antara/REUTERS/Mohammed Salem

Pasukan pendudukan Israel pada Senin (8/2/2021) waktu setempat, menghancurkan sumur air dan dua karavan di Desa al-Mughayyer, sebelah timur Ramallah, Palestina, yang diduduki Israel.

Demikian diungkap Dewan Desa, Marzouk Abu Naim kepada kantgor berita Palestina, WAFA.

Baca Juga: Bertempat di Kairo, 14 Faksi Palestina Berdialog Soal Rekonsiliasi Nasional

Sebelumnya, sejumlah besar pasukan Israel menyerbu bagian utara desa, lalu menghancurkan sumur milik seorang petani setempat. Padahal, sumur itu digunakan untuk mengairi ladangnya. Beberapa bulan lalu tentara Israel juga menghancurkan dua sumur untuk petani yang sama. Alasannya, sumur itu dibikin tanpa izin.

Sementara di Tubas, di Lembah Yordania utara, tentara Israel menghancurkan dua karavan di Dusun Khirbet Yarza, sebelah timur Tubas. Menurut Mutaz Bisharat, seorang pejabat di Kegubernuran Tubas, karavan ini digunakan sebagai tempat tinggal.

Tadinya, lanjut Mutaz, karavan itu diberikan oleh sebuah badan kemanusiaan internasional beberapa bulan lalu kepada dua warga Palestina untuk dijadikan tempat penampungan. Soalnya, rumah mereka dihancurkan oleh militer Israel pada September. Alasannya, rumah itu dibangun tanpa izin Israel.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini