Selebram Kok Udah Dapat Jatah Vaksin? Wagub DKI: Terima Kasih Infonya!

Selebram Kok Udah Dapat Jatah Vaksin? Wagub DKI: Terima Kasih Infonya! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan mengecek informasi selebgram Helena Lim bersama keluarganya menerima vaksin COVID-19 di Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Hal itu, kata Riza, Senin, dikarenakan saat ini, vaksin yang diberi secara gratis tersebut, masih diperuntukkan terutama bagi tenaga kesehatan yang didahulukan sebagai prioritas utama.

"Nanti kita akan cek, kenapa yang bersangkutan dapat, apakah maksudnya sebagai figur untuk memberi contoh, memberi teladan atau ada faktor lain, nanti kami akan cek. Makasih infonya," kata Riza di Balai Kota Jakarta.

Sebelumnya, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat menanggapi viralnya video seorang pengguna Instagram @helenalim899 mendapatkan vaksin COVID-19 bersama tiga orang anggota keluarganya di Puskesmas Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat Kristi Wathini menyebut pemilik akun Instagram tersebut bekerja di apotek.

"Yang bersangkutan membawa keterangan bekerja di apotek sebagai penunjang dan apotek merupakan salah satu sarana kefarmasian yang masuk dalam prioritas utama," ujar Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat Kristi Wathini.

Kristi menyebut hingga saat ini pihaknya belum memperuntukkan vaksin COVID-19 untuk kalangan umum, melainkan tenaga kesehatan dan pelayan publik sesuai instruksi pemerintah.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini