Pabrik Indofood Terbakar Hebat, Sekarang Kondisinya....

Pabrik Indofood Terbakar Hebat, Sekarang Kondisinya.... Kredit Foto: Andi Aliev

Pabrik PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) yang berlokasi di Jalan Serang KM 11, Cikupa, Kabupaten Tangerang terbakar hebat pada Senin, 8 Februari 2021. Tak kurang dari 4 mobil dan 20 personel pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api di lokasi tersebut.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin, mengamini kejadian yang menimpa perusahaan milik Grup Salim tersebut. Ia mengatakan, kebakaran terjadi tepatnya pada pukul 14.00 WIB dan berhasil dipadamkan satu jam setelahnya atau pada pukul 15.00 WIB. Baca Juga: The Power of Konglomerat Hidayat Bersaudara: Triliunan Rupiah Masuk Kantong Sido Muncul

"Kejadian jam 14.WIB, jam 15.00 WIB sudah kita padamkan sambil pendinginan," pungkasnya pada Senin, 8 Februari 2021. Baca Juga: No Bokis! Keuntungan Perusahaan Milik Sang Raja Keramik Tandean Rustandy Meroket Drastis!

Ia menambahkan, bagian pabrik yang terbakar merupakan area penyimpanan bahan yang meliputi thinner cat atau plastik. Bahan yang mudah terbakar itu membuat api melahap empat ruangan dalam gedung tersebut yang ditaksir memiliki luas sekitar 30x10 meter.

"Area sekitar 30x10 meter. (Yang terbakar) area penyimpanan produksi semacam tenner (thinner) atau cat," katanya lagi.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini