Entrepreneurs.id Dorong UKM Go Digital

Entrepreneurs.id Dorong UKM Go Digital Kredit Foto: WE

Pandemi COVID-19 berdampak pada jumlah pengangguran di Indonesia, kenaikan jumlah penganggur menjadi 9,7 juta orang dengan tingkat pengangguran terbuka (TPT) mencapai 7,07%, hal ini disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah pada akhir tahun lalu. 

Dari fenomena ini, Entrepreneurs.id hadir dengan komitmen membantu masyarat yang terdampak pandemi seperti pengangguran atau seseorang yang baru saja di PHK dan ingin memulai bisnis, agau juga UKM dan para business owner yang ingin mengembangkan bisnisnya dengan memaksimalkan penggunaan teknologi khususnya di masa pandemi ini. 

“Maka dari itu, dalam rangka memberikan value yang lebih kepada peserta, Entrepreneurs.id berkolaborasi dengan Jurnal by Mekari dan Bank DBS Indonesia mengedukasi para business owner, pelaku UKM dan masyarakat yang terdampak pandemi yang ingin memulai bisnis atau shifting business dari offline ke go digital melalui seminar Entrepreneurs.id,” ujar Muhammad Randy Nugraha, Co-Founder Entrepreneurs.id disela  seminar Entrepreneurs.id, di Kolabora Co-Working Space, Jakarta Barat, Sabtu (6/2/2021.

Pada seminar yang bertajuk “7 Strategi Bisnis Accha Mendapatkan 80.000 Order Bowls Makanan Dalam 1 Bulan Dengan Online Marketing”, Entrepreneurs.id menghadirkan Yohan Andrean Suryadinata, Co-Founder Accha Indian Soulfood yang sudah berhasil mengembangkan usaha kuliner berkonsep Cloud Kitchen di masa pandemi sekaligus membuka banyak cabang yang tersebar di Jakarta. Dengan adanya kolaborasi dengan Jurnal by Mekari dan Bank DBS Indonesia, peserta juga mendapatkan strategi mengatur financial management dan cash flow management yang dapat membatu sustainability bisnis di masa pandemi ini. 

Randy menjelaskan bahwa Entrepreneurs.id akan terus memberikan program menarik untuk membantu upgrade skill di bidang entrepreneurship, digital marketing melalui coaching, seminar, webinar, corporate training, dan masih banyak lagi program yang dapat di ikuti. Harapanya para business owner, pelaku UKM dan masyarakat yang ingin memulai bisnisnya dapat berkomitmen untuk membangun dan mengembangkan usahanya untuk go digital.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini