Alamak, Ada 1 Juta Orang Terinfeksi Corona dari 10 Juta Penduduk Ceko

Alamak, Ada 1 Juta Orang Terinfeksi Corona dari 10 Juta Penduduk Ceko Kredit Foto: AP Photo/Petr David Josek

Kementerian Kesehatan Republik Ceko pada Rabu (3/2/2021) melaporkan negara itu telah melampaui satu juta kasus Covid-19 sejak pandemi virus corona dimulai.

Kementerian itu juga melaporkan kenaikan kasus dari hari ke hari mencapai 9.057 kasus sejak Selasa (2/2/2021), yang menyebabkan negara itu melampaui satu juta kasus yang dikonfirmasi sejak kasus pertama dideteksi pada 1 Maret 2020.

Baca Juga: Uniknya Tim Vaksin Door-to-Door di Kota Praha yang Keliling ke Panti Jompo

Angka-angka terbaru ini menunjukkan negara ini memiliki laju infeksi ketiga tertinggi di Eropa, lebih dari 981 kasus per 100 ribu penduduk, di belakang Portugal dan Spanyol.

Tingkat kematian di Republik Ceko juga yang tertinggi di Eropa, hampir 205 per 100 ribu penduduk. Kementerian melaporkan, negara dengan penduduk 10,7 juta itu telah mencatat 16 ribu 683 kematian.

Meskipun kenaikan per hari turun setelah mencapai rekor hampir 18 ribu pada awal Januari, angka itu bertahan dalam hari-hari terakhir pada tingkat yang berbahaya meskipun diberlakukan lockdown yang ketat.

Saat ini, 93.043 orang mengidap Covid-19 di Republik Ceko. Dari jumlah itu, 5.811 dirawat di rumah sakit, sementara 1.002 dari mereka di ICU.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini