Daftar 20 Emiten Paling Getol Kasih Dividen, Gudang Garam dan Matahari Out dari Pasukan!

Daftar 20 Emiten Paling Getol Kasih Dividen, Gudang Garam dan Matahari Out dari Pasukan! Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Dividen adalah salah satu indikator yang dapat dipertimbangkan investor dalam berinvestasi saham. Dari ratusan yang terdaftar, ternyata ada, lho, daftar emiten yang tercatat paling getol membagikan dividen. Emiten-emiten itu terdaftar dalam Indeks IDX High Dividend 20.

Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan perubahan daftar IDX High Dividend 20 secara berkala. Anggota IDX High Dividend 20 untuk periode Februari 2021 hingga Januari 2022 pun sudah dirilis oleh BEI. Berdasarkan pengumuman resmi BEI, ada dua emiten yang terdepak dari daftar tersebut. Baca Juga: Hari yang Berat! IHSG Parkir di Zona Merah, Koreksi Sebesar 2,12%

Kedua emiten yang dimaksud adalah PT Gudang Garam Tbk (GGRM) dan PT Matahari Department Store Tbk (LPPF). Dengan demikian, mulai tanggal 1 Februari 2021 mendatang, posisi Gudang Garam dan Matahari akan tergantikan oleh PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) dan PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP). Baca Juga: Dahsyat! Koreksi IHSG Paling Parah Se-Asia, Bye-Bye Level 6.000!

"Pada bulan Januari 2021 ini juga telah dilakukan evaluasi mayor guna menetapkan daftar saham dan menyesuaikan bobot atas saham-saham yang digunakan dalam penghitungan Indeks IDX High Dividend 20," pungas Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI, Irvan Susandy, Kamis, 28 Januari 2021. 

Untuk mengetahui lebih lengkapnya, simak daftar IDX High Dividend 2020 dalam gambar berikut ini.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini