Dahsyat! Koreksi IHSG Paling Parah Se-Asia, Bye-Bye Level 6.000!

Dahsyat! Koreksi IHSG Paling Parah Se-Asia, Bye-Bye Level 6.000! Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

Bursa Asia dilanda 'kebakaran' hebat sepanjang perdagangan Kamis, 28 Januari 2021. Tak seperti biasanya, kali ini koreksi dari indeks Asia mencapai lebih dari -1% atau bahkan ada tertekan hingga -2% lebih.

Merangkum data perdagangan RTI, indeks Strait Times menjadi indeks dengan pelemahan terkecil, yakni sebesar -1,40%. Indeks Nikkei berada setelahnya dengan koreksi mencapai -1,53%. Indeks Shanghai membukukan koreksi yang lebih dalam lagi yakni -1,91%, sedangkan indeks Hang Seng sebesar -2,21%. Baca Juga: Nasib Getir IHSG: Remuk Enam Hari Berturut-Turut, Dana Ratusan Miliar Rupiah Direnggut!

Meskipun begitu, ada yang lebih parah lagi daripada indeks Hang Seng, yakni Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Sejak memulai perdagangan sesi kedua, IHSG terjun bebas meninggalkan level 6.000 dengan koreksi lebih dari -2,45%.  Baca Juga: TRAM Kepalang Susah Gara-Gara Heru Hidayat: Terancam Delisting, Tunda Proyek, Diragukan Mitra Bisnis

Data perdagangan Bursa menunjukkan, IHSG menyentuh level terdalam di angka 5.957,76 pada saat ini. Level tersebut sekaligus menjadi yang terlemah dalam sebulan terakhir. Aksi ambil untung yang masih berlangsung menambah tekanan terhadap IHSG. Menuju penutupan perdagangan, nilai jual bersih yang terhimpun mencapai Rp94,10 miliar.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini