Bill Gates Kaget dengan Teori Konspirasi tentang Dirinya, Katanya: Itu Gila dan Jahat!

Bill Gates Kaget dengan Teori Konspirasi tentang Dirinya, Katanya: Itu Gila dan Jahat! Kredit Foto: Reuters/Arnd Wiegmann

Miliarder Bill Gates mengaku terkejut atas banyaknya teori konspirasi tentang dirinya. Ia mengklaim bahwa teori konspirasi itu gila dan jahat. Namun, Gates ingin melihat apakah ada sesuatu di belakang mereka.

Dalam sebuah wawancara dengan Reuters, Gates mengatakan jutaan posting online dan "teori konspirasi gila" tentang dirinya dan tentang ahli penyakit menular AS Anthony Fauci kemungkinan besar terjadi karena kombinasi dari pandemi virus yang menakutkan dan kebangkitan era sosial media.

"Tak seorang pun akan meramalkan bahwa saya dan Dr. Fauci akan menjadi begitu menonjol dalam teori-teori yang benar-benar jahat ini," kata Gates.

Baca Juga: Bill Gates Danai Proyek 'Mendinginkan Bumi', Kata Ahli: Itu Bahaya!

"Saya sangat terkejut dengan itu. Saya harap itu hilang." tandasnya sebagaimana dikutip dari Reuters di Jakarta, Kamis (28/1/21).

Gates yang telah mengundurkan diri sebagai ketua Microsoft Corp pada tahun 2014 telah berkomitmen pada organisasi filantropisnya Bill and Melinda Gates Foundation, sebanyak USD1,75 miliar untuk mengatasi pandemi Covid-19, termasuk untuk vaksin, kebutuhan lainnya dan perawatan potensial.

Sejak pandemi setahun yang lalu, jutaan konspirasi telah menyebar di Internet. Hal itu memicu informasi yang salah tentang virus corona, asal-usulnya, dan motif mereka yang bekerja untuk melawannya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini