Horang Kaya! 3 Pengusaha Ini Rela Rogoh Rp770 Miliar untuk ke Luar Angkasa Bareng SpaceX

Horang Kaya! 3 Pengusaha Ini Rela Rogoh Rp770 Miliar untuk ke Luar Angkasa Bareng SpaceX Kredit Foto: Reuters/Thom Baur

Para orang kaya ini rela merogoh uangnya untuk menjelajah luar angkasa. Tiga pengusaha ini berasal dari Ohio dan Israel. Mereka telah membayar USD55 juta alias Rp770 miliar untuk pergi ke luar angkasa bareng SpaceX milik Elon Musk. Penerbangan ini disebutkan akan dipimpin oleh mantan astronot NASA yang kini bekerja di Axiom.

Dilansir dari Aljazeera di Jakarta, Rabu (27/1/21) Presiden Axiom Mike Suffredini mengungkap bahwa ini akan menjadi penerbangan pribadi pertama ke stasiun luar angkasa internasional.

Ketiga pengusaha yang akan terbang bersama SpaceX ini adalah Larry Connor (77) pengusaha real estate dan teknologi di Dayton, Ohio. Lalu pengusaha Kanada Mark Pathy dan pengusaha Israel Eytan Stibbe.

Baca Juga: 3 Kebiasaan Penting yang Harus Kamu Miliki untuk Jadi Orang Kaya

Ketiga pengusaha ini disebutkan hanya ingin menikmati perjalanan ke luar angkasa dan Axiom menyediakan fasilitas tersebut.

Lebih lanjut, tur ini akan menghabiskan waktu delapan hari di stasiun luar angkasa dan dua hari perjalanan dengan SpaceX Dragon yang lepas landas dari Cape Canaveral di Florida, Amerika Serikat.

Mike Suffredini mengatakan bahwa para penumpang ini juga akan melakukan penelitian ilmiah di orbit dan mengembangkan pengetahuan di negara mereka.

Namun, ada serangkaian tes untuk dapat menumpangi SpaceX yaitu lulus tes kesehatan dan mendapatkan pelatihan selama 15 minggu.

Untuk menumpangi SpaceX, penumpang harus lulus tes kesehatan dan mendapatkan pelatihan selama 15 minggu.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/usr/lib/php/20131226/memcached.so' - /usr/lib/php/20131226/memcached.so: undefined symbol: php_msgpack_serialize

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: