Bank DBS Indonesia dan Cipta Kridatama Diganjar 'Best Employer' 2020

Bank DBS Indonesia dan Cipta Kridatama Diganjar 'Best Employer' 2020 Kredit Foto: Kincentric

PT Bank DBS Indonesia dan PT Cipta Kridatama dinobatkan sebagai "Best Employer" di Indonesia untuk tahun 2020, menurut Kincentric Best Employers Program yang mengukur dan menilai perusahaan-perusahaan yang menunjukkan keunggulan dalam lingkungan kerjanya.

Bank DBS juga menjadi pemenang regional untuk penghargaan tersebut. Bank DBS dan Cipta Kridatama dievaluasi dalam empat bidang utama, yakni Employee Engagement, Organizational Agility, Engaging Leadership, dan Talent Focus.

Baca Juga: Investasi Makin Diminati, Bank DBS Tawarkan Reksa Dana Berkelanjutan

Andrew How, Market Leader, Kincentric, mengungkapkan bahwa di tengah situasi yang membuat karyawan melalui masa yang penuh ketidakpastian, Bank DBS dan Cipta Kridatama mampu terus melibatkan karyawan.

"Para Best Employers kita tahun ini, yakni Bank DBS dan Cipta Kridatama telah menunjukannya dengan baik. Komunikasi dan keterlibatan sangatlah penting untuk memastikan kepuasan karyawan yang dapat menghasilkan minat dan retensi karyawan yang lebih tinggi, terutama di tengah masa transformasi lingkungan kerja," jelas Andrew dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Terlepas dari gabungan antara praktik kerja jarak jauh dan kerja dari kantor yang disebabkan oleh pandemi Covid-19, perusahaan-perusahaan di urutan teratas tersebut terus mengoptimalkan keterlibatan karyawan; karyawan mereka merasa 13% lebih terlibat bila dibandingkan dengan perusahaan atau organisasi lain.

Salah satu faktor pendorong dari keterlibatan karyawan yang kuat adalah lingkungan kerja yang kondusif, yang menerima keragaman latar belakang dan cara berpikir, seperti yang dikemukakan oleh 99% karyawan dari perusahaan-perusahaan yang menempati urutan teratas tersebut.

Karyawan-karyawan yang bekerja di Bank DBS dan Cipta Kridatama merasakan adanya tingkat kepercayaan yang lebih tinggi dalam manajemen mereka; 94% dari mereka menegaskan bahwa pihak pimpinan di perusahaan mereka memberikan arahan yang jelas untuk masa depan. Selain itu, 96% dari mereka setuju bahwa sikap kepemimpinan perusahaan mereka memberikan motivasi tentang masa depan perusahaan.

Tak hanya itu, 93% karyawan menyatakan bahwa perusahaan mereka sangat terbuka dan transparan dalam berkomunikasi. Ini makin menekankan pentingnya kepemimpinan dan komunikasi yang terbuka antara perusahaan dan karyawan di tengah pandemi.

Karyawan-karyawan tersebut juga telah menyatakan kepuasannya dalam hal keadilan dan pertumbuhan. Hal ini mengungkapkan bahwa mereka mendapatkan upah yang cukup atas kontribusinya kepada perusahaan (91%) dan perusahaan berhasil mengidentifikasi serta mengevaluasi kekuatan masing-masing karyawan dan membantu mereka untuk terus berkembang (97%).

"Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah menunjukkan prestasi yang luar biasa, terutama di masa yang sangat unik dan penuh tantangan ini. Kami berharap mereka serta perusahaan-perusahaan lainnya pun akan terus berjuang untuk meraih kesuksesan di tahun yang baru ini," pungkas Andrew How.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini