Tak Sesuai Ekspektasi hingga Pilkada Makin Dekat, Gerindra Desak Anies Mundur...

Tak Sesuai Ekspektasi hingga Pilkada Makin Dekat, Gerindra Desak Anies Mundur... Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A/aww.

Direktur Eksekutif Voxpol Center, Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menduga, desakan Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mundur dari jabatannya, tak lepas karena semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta. 

Ali Lubis meminta Anies mundur dari jabatannya setelah kecewa karena menilai Anies menyerahkan penanggulangan pandemi Covid-19 ke pemerintah pusat. 

"Ada kaitan dengan sensitifitas dengan pilkada. Apapun itu kalau salah ambil kebijakan, salah statement itu bisa dipolitisasi. Jadi harus hati-hati karena sudah dekat menjelang pilkada dan semuanya bisa digoreng," kata Pangi saat dihubungi, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga: Reaksi Riza saat Tahu Ada Bawahannya Berani-berani Minta Anies Mundur

DPR RI belum memutuskan pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta. Sementara itu, jabatan Anies akan berakhir pada 2022.

Di sisi lain, KPU akan mengikuti amanat UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada  yang mengatur pelaksanaan pilkada serentak akan diselenggarakan pada 2024 mendatang. 

Pangi melanjutkan, pihaknya mendukung Pilkada DKI dilakukan pada 2022. Dia tak bisa membayangkan Pemprov DKI akan diisi jabatan Plt selama dua tahun.

"Informasi yang menurut saya. Tetap 2022 sekarang masih di Komisi II. Kita rnggak mau ada Plt. Karena rnggak kebayang Plt 2 tahun," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini