Tokoh Palestina: AS-Israel Seperti Tak Sudi Fatah dan Hamas Bersatu

Tokoh Palestina: AS-Israel Seperti Tak Sudi Fatah dan Hamas Bersatu Kredit Foto: Flash90/Abed Rahim Khatib

Sekjen Komite Pusat Gerakan Fatah Palestina, Jibril Rajoub menekankan, langkah Amerika Serikat dan Israel mengindikasikan, mereka menentang bersatunya Fatah dan Hamas.

"Fatah setuju pembentukan front nasional untuk melawan penjajah dan Hamas juga berpartisipasi dalam program nasional," ungkap Jibril Rajoub, seperti dilaporkan IRNA dan Pars Today, Selasa (26/1/2021).

Baca Juga: Saingi Rencana Mahmoud Abbas, Hamas Coba Gelar Pemilu Internal

Dia menjelaskan, para pemimpin Palestina berencana membentuk Dewan Nasional dengan partisipasi seluruh bangsa Palestina terkait pemilu mendatang. Rajoub mengatakan, Gerakan Fatah akan berpartisipasi di list bersama di Pemilu Palestina.

Menurut berbagai sumber media, petinggi Fatah dan Hamas dalam waktu dekat akan bertemu dan berunding di Doha, Qatar membahas penyelenggaraan Pemilu di Palestina.

Pemilu di Palestina dijadwalkan digelar dalam tiga tahap, Pemilu Parlemen pada 22 Mei, Pemilu Presiden pada 31 Juli dan Pemilu Dewan Nasional pada 31 Agustus.

Pemilu Legislatif Palestina pada 2006 lalu, dimenangkan oleh Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas). 

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini