Kasus Pembocoran Data DS Mulai Disidang, Telak! Orang Dekat Rizieq Ikut Terseret-seret

Kasus Pembocoran Data DS Mulai Disidang, Telak! Orang Dekat Rizieq Ikut Terseret-seret Kredit Foto: Istimewa

Pegiat media sosial Denny Siregar menyatakan dirinya bersama kuasa hukumnya Muannas Alaidid akan hadir dalam sidang kasus pembocoran data pribadinya oleh karyawan outsourcing Telkomsel, FPH (27), di Pengadilan Negeri Surabaya hari ini, Rabu (27/1/2021).

"Harus hadir di sidang kasus pembobolan data gua di @Telkomsel. Kasihan sih sama pelakunya. Istri sama anaknya jadi susah hidupnya, karena suaminya mau-mau saja disuruh kriminal. Ini yang pidana," cuitnya dalam akun Twitter pribadi @Dennysiregar7 seperti dilihat di Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga: Puji Jokowi, SBY Kena Senggol Denny Lagi: Gimana Pak, Tuhan Sudah Mulai Suka?

Selain di ranah pidana, ia juga membawa kasus pembocoran data ini ke jalur perdata. Ia pun menggugat Telkomsel Rp1 triliun.

"Yang seru yang perdata, gugatan Rp1 triliun. @Telkomsel, tunggu gua datang ya," kata Denny.

Sementara itu, kuasa hukum Denny, Muannas Alaidid mengatakan bahwa kasus kebocoran data kliennya itu menyeret pemilik akun @opposite6890 dan Ustadz Haikal Hassan Baras atau orang dekat eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizeq Shihab. FPI sendiri saat ini merupakan organisasi masyarakat (ormas) yang sudah ditetapkan terlarang oleh pemerintah Indonesia.

"Hari ini saya hadir menjadi saksi kebocoran data @Dennysiregar7 di PN Surabaya, satu telah ditangkap a/n FPH karyawan outsourching @Telkomsel, lainnya masih DPO a/n pemilik akun Twitter @opposite6890 dan dugaan keterlibatan Haikal Hassan soal kedapatan transfer dana," cuitnya.

Baca Juga: Ustaz Maaher Cepat Ditangkap, Apa Kabar Kasus Denny Siregar, Ade Armando, dan Abu Janda?

Dalam kasus ini, tersangka yang bekerja sebagai karyawan outsourcing Telkomsel di Surabaya bekerja sama dengan pemilik akun @opposite6890 untuk membocorkan data pribadi Denny Siregar ke media sosial.

Belakangan, penceramah Ustadz Haikal Hassan ikut terseret. Pasalnya, Ustadz Haikal diduga pernah mentransfer uang ke rekening pemilik akun @opposite6890 sebesar Rp5 juta.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini